X Factor Indonesia 2021 Masuki Babak Grand Final, Ini Dia 4 Finalis Tersisa yang Bakal Saling Bersaing Ketat

Senin, 11 April 2022 16:00


X Factor Indonesia / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari ini, Senin (11/4), ajang X Factor Indonesia 2021 memasuki babak Grand Final. Ada 4 kontestan yang akan saling berhadapan di panggung final, yakni Maysha (dimentori Rossa), 2nd Chance (dimentori Ariel NOAH), Alvin dan Danar (dimentori Bunga Citra Lestari).

Pada malam Grand Final nanti, ke-4 Grand Finalist akan bersaing memperebutkan 3 tempat di malam penentuan juara di babak Final Countdown Result Show yang bakal disiarkan pada 18 April 2022 mendatang. Itu merupakan malam yang akan menjadi penentuan dan sejarah terpilihnya juara baru X Factor Indonesia.

Maysha, Alvin, Danar, dan juga 2nd Chance berhasil melaju ke Grand Final setelah menyisihkan 15 kontestan lainnya yang tampil di babak Gala Show yang berlangsung sejak 17 Januari 2022. Lebih dari itu, ke-4 finalis tersebut menjadi yang terbaik di ajang X Factor Indonesia 2021 dari 19.000 ribu peserta yang mengikuti audisi dari berbagai daerah. Oleh karena itu, pertarungan ke-4 finalis di babak Result nanti bakal sangat seru untuk disaksikan, di mana mereka harus bisa meraih hati pemirsa untuk mau ngevote sebanyak-banyaknya agar bisa terpilih sebagai pemenang.

"Malam ini X Factor Indonesia memasuki babak Grand Final, setelah sekian lama kami bersama juri mentor melatih kontestan X Factor Indonesia, pada akhirnya terpilihlah Alvin, Danar, Maysha dan 2nd Chance. Dan di malam Grand Final ini, untuk pertama kalinya mereka akan membawakan secara Live, lagu single mereka yang akan dirilis segera," ungkap Fabian Dharmawan selaku VP Head Of Production Operation Division RCTI.

1. Rasa Bangga Para Peserta Grand Finalis

Alvin dan Danar, yang dimentori oleh BCL mengaku bangga dengan pencapaian mereka yang luar biasa ini. Semuanya memang bisa terwujud berkat kerja keras yang telah dilakukan sepanjang kompetisi berlangsung.

"Saya pastinya bangga dan bersyukur banget karena sudah sampai di titik ini nggak mudah dan sulit, banyak tantangan yang harus saya lewati, harus banyak kerja keras. Ini juga semua karena doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, teman berbincang, dan pastinya mentor saya Kak Unge," ungkap Danar dari tim BCL.

"Saya bangga pada diri sendiri dan besyukur pada Tuhan karena sudah dikasih kesempatan hingga sampai di sini. Untuk persiapan, tidak beda jauh dengan minggu-minggu sebelumnya, tapi karena nanti malam ada koreo, jadi latihan koreo juga," tambah Alvin.

Sejalan dengan Danar dan Alvin, Maysha juga mengaku senang karena ini merupakan pencapaian yang membanggakan di usia dia yang masih muda. Tak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada Rossa yang telah membimbingnya hingga bisa melangkah sejauh ini.

"Bersyukur banget aku di sini dikelilingi sama orang-orang yang punya ilmu banyak di dunia entertainment. Aku dibimbing oleh Teh Oca (Rossa) yang selalu sabar banget ngeliat kekurangan aku, makasih banget. Aku percaya semua progress yang aku dapet di X Factor ini karena aku dibimbing oleh Teh Oca dan aku bisa di sini karena semua orang yang udah support aku dari nol sampai saat ini. Aku bisa menjadi salah satu orang yang bertahan dari belasan ribu orang hingga berada di posisi kita berempat saat ini," tutur Maysha.

2nd Chance yang merupakan perpaduan beberapa kontestan juga merasa bahagia ada di tahap ini, "Kami juga sangat bangga karena bisa menjadi sebuah grup yang dibentuk walaupun sebelumnya kami masing-masing sudah tereliminasi. Sebagai bentukan baru di X Factor ini, kami tentunya bersyukur sekali bisa berada di Grand Final. Apalagi di mentor oleh Papah Ariel (Ariel Noah)," imbuh Caecelia mewakili rekan-rekannya.

2. Pujian Para Mentor

Pencapaian seluruh peserta tak lepas dari peran mentor yang sangat mumpuni di bidangnya. BCL dengan Alvin dan Danar, Ariel Noah dengan 2nd Chance, dan Rossa dengan Maysha. BCL merasa persiapan dari awal harus konsisten untuk Alvin & Danar atau semuanya.

"Karena aku terlibatnya langsung ke mereka berdua, aku tahu how talented they are, bagaimana kerja keras mereka, bagaimana karakter mereka, karakter mereka totally different," ungkap BCL.  

"Tidak bersaing juga satu dengan yang lain, challenge aku di sini juga bagaimana aku bisa memfasilitasi mereka mencapai potensi maksimal mereka. Aku percaya pada mereka, aku bangga mereka sudah sampai sejauh ini. Di luar segala persaingan, mereka juga bersahabat dan saling membantu satu sama lain. Kompetisi tapi saling membantu , tapi intinya mengeluarkan sisi terbaik dari masing-masing mereka. Tinggal bagaimana penonton memilih yang mana paling disukai," imbuh ibu satu anak itu.

Sama halnya dengan Ariel Noah yang merupakan mentordari 2nd Chance. "Mereka sudah dewasa semua. Aku cuma kasih masukan soal ke industrinya. Untuk teknis aku cuma  kasih sedikit masukan karena teknik bernyanyi mereka sudah oke. Makanya mereka bisa ngeblend begitu cepatnya karena pengalaman mereka sudah bagus," tutur Ariel.

Rossa selaku mentor dari Maysha mengaku X Factor kali ini berbeda. "Buat aku kali ini berbeda, kalau season 1 dan season 2 lalu hawa persaingan ketat dan mentor harus menang tapi kali ini kita harus have fun. Aku ngerasa satu sama lain saling bantuin. Boril sering ngajarin Ica, yang paling penting mendukung mereka semua. Season ini paling bagus selama aku ada di X Factor Indonesia," ungkap Rossa.

3. Sukses Berkat Dukungan Berbagai Pihak

RCTI memang selalu mengadakan berbagai ajang pencarian bakat dan sukses menciptakan bintang-bintang baru penuh talenta. Hal ini juga tak lepas dari segenap kru dan juga para sponsor yang selalu memberikan dukungannya.

"Kita juga bersyukur dan bangga sekali sangat kaya dengan talenta-talenta dan setiap tahun beregenerasi terus dan ini orang-orang hebat di belakang kita dan orang hebat yang ditemukan oleh tim RCTI sangat luar biasa, ratingnya juga sangat luar biasa. 2 tahun terakhir ini RCTI selalu menayangkan di waktu central primetime dari jam 18.00-21.00 WIB itu sangat membantu kolaborasi platform digital juga sangat membantu, terima kasih atas dukungan semua tim dan juga para sponsor," ungkap Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director MNC Media.

Penasaran seperti apa keseruan Grand Final X Factor Indonesia 2021? Jangan lewatin buat nonton acaranya nanti malam, 11 April 2022, pukul 18.00 WIB dan FINAL COUNTDOWN & RESULT SHOW pada 18 April 2022 mendatang.


(kpl/aal/gtr)