Wujudkan Mimpi Mendiang Personil Seventeen, Ifan Seventeen Rilis Album 'Masih Harus Di Sini'

Rabu, 30 November 2022 09:06  | 

Ifan Seventeen



Ifan Seventeen rilis album baru. (credit: Kapanlagi.com/Sahal Fadhli)

Kapanlagi.com - Penyanyi Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen merilis karya terbarunya untuk industri musik Tanah Air. Di bawah naungan Mahakarya Records serta bekerja sama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI), Ifan merilis album bertajuk Masih Harus Di Sini.

Dalam albumnya ini, Ifan menghadirkan sembilan lagu di mana delapan lagu di antaranya adalah lagu dari band Seventeen yang sudah populer. Ifan mengungkapkan bahwa sebenarnya album ini sudah direncanakan sejak lama dan menjadi mimpi dari personil Seventeen lainnya sebelum berpulang.

1. Ada Sembilan Lagu

Sembilan lagu dalam album Masih Harus Di Sini adalah Masih Harus Di Sini, Hal Terindah, Kemarin, Cinta Jangan Sembunyi, Jaga Slalu Hatimu, Jalan Terbaik, Jangan Dulu Pergi, Slalu Mengalah, Untuk Mencintaimu, dan Hal Hebat (feat. Ifan Govinda).

"Sebenarnya, ini sudah direncanakan lama oleh teman-teman almarhum. Album ini menjadi mimpi teman-teman Seventeen. Sekarang aku sendiri, dan akhirnya bisa mewujudkan sesuatu hal yang luar biasa ini," ungkap Ifan Seventeen dalam jumpa pers KFC Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (29/11).

2. Aransemen Berbeda

Terdapat perbedaan aransemen dari delapan lagu yang pernah dipopulerkan sebelumnya. Ifan membuat delapan lagu tersebut dalam konsep akustik dan sudah diproduksi jauh-jauh hari untuk kebutuhan musik di film Kemarin (2020).

Dengan balutan musik akustik yang ditawarkan, lagu-lagu tersebut menurut Ifan menjadi lebih mengena di telinga pendengar.

"Kenapa kita buat akustik, biar, kita pengin nyanyi different version. Kalau pengin dengar lagu-lagu Seventeen, tapi versi yang berbeda, versi yang sederhana, versi yang menurut aku jauh lebih kena, itu ya ini," ucap Ifan Seventeen.

3. Royalti Untuk Keluarga Personil Seventeen

Dalam kesempatan ini Ifan juga menjelaskan soal royalti kepada keluarga dari almarhum personil Seventeen. Ia memastikan, bahwa nantinya royalti untuk karya Seventeen tetap akan tersalurkan dengan baik kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Karena aku takut riya sebenarnya. Tapi, intinya begini. Jadi, kemarin, istri-istrinya almarhum, mereka menangis. Karena, dia bilang begini, 'suami aku sudah enggak ada, tapi suamiku masih mencari rezeki buat aku dan anak-anak aku'. Jadi, aku rasa itu cukup menjawab pertanyaannya. Terima kasih," tutupnya.

4. Tragedi 4 Tahun Lalu

Seperti diketahui, Ifan harus kehilangan personil, beberapa crew Seventeen, serta istrinya yang meninggal akibat bencana tsunami pada 22 Desember 2018 saat manggung di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Saat itu, Seventeen sedang manggung mengisi sebuah acara. Nahasnya, memasuki lagu kedua tsunami melululantahkan panggung serta kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Pernah Gagal Jalani Bayi Tabung, Ifan Seventeen & Istri Coba Lagi

Resah dengan Pendapatan Royalti, Ifan Seventeen Berikan Solusi Buat Musisi Secara Transparan

Dulu Hubungannya Sempat Ditutupi, Ini 7 Potret Rumah Tangga Ifan Seventeen dengan Citra Monica Sekarang

7 Potret Rania Dzaqira Anak Ifan Seventeen yang Jarang Tersorot, Sudah Remaja - Dekat dengan Citra Monica sang Ibu Sambung

Punya Karisma Tersendiri! Ini 9 Potret Vokalis Band 2000-an Bareng Pasangan, Ada yang Tetap Romantis Meski Hidup Sederhana

(kpl/aal/lou)