Mannequin Challenge Ada di Klip Desy Ratnasari 20 Tahun Lalu

Risang Sudrajad  |  Rabu, 23 November 2016 21:10
Mannequin Challenge Ada di Klip Desy Ratnasari 20 Tahun Lalu
Desy Ratnasari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dunia maya selalu saja menghadirkan banyak hal baru serta unik hingga menjadi viral di kalangan publik. Nah, mannequin challenge yang akhir-akhir ini menjadi sebuah fenomena baru. Tantangan yang awalnya digagas oleh Edward H. White ini menuntut kerjasama serta kreatifitas dari pelakunya.

Para pemainnya diwajibkan diam berpose tanpa bergerak sedikitpun untuk beberapa waktu. Lalu si kameramen bakalan berjalan menyorot satu demi satu pemainnya yang tengah mematung.



Tapi siapa sangka kalau mannequin challenge ternyata pernah muncul di video klip Tenda Biru milik Desy Ratnasari. Uniknya, klip ini dirilis dua puluh tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 1996 silam. Sedangkan lagu Tenda Biru merupakan salah satu tracklist dari album JANJIKU.

Di video klip tersebut, Desy terlihat tengah bernyanyi di antara orang-orang yang mematung. Adegan itu muncul pada menit ke 2:55 sampai 3:08 lalu dilanjutkan di menit 3:23 hingga 4:15.

Desy Ratnasari pelopor mannequin challenge? © Youtube.comDesy Ratnasari pelopor mannequin challenge? © Youtube.com



Kejadian unik yang bisa dibilang kebetulan ini tentunya memancing komentar berbagai kalangan. Bahkan tak jarang pula ada yang memberikan celetukan bahwa Desy adalah pelopor sebenarnya dari mannequin challenge.

Sementara itu, sudah banyak selebritis dan tokoh dunia yang sudah mencoba tantangan ini seperti Michelle Obama dan Hillary Clinton. Begitu juga dengan para artis Tanah Air yang nggak mau kalah kekinian dengan mencoba mannequin challenge seperti Julia Perez, Jessica Iskandar hingga Raffi Ahmad.

Simak Juga:

Desy Ratnasari Tak Suka Ayu Azhari Jadi 'Putri Duyung'

Puasa Ramadan, Desy Ratnasari Senang Bisa Sering Bersama Nasywa

Desy Ratnasari Masih Belum Punya Pacar, Ini Komentar Nasywa

Ramadan, Desy Ratnasari Akui Kurang Lengkap Tanpa Kehadiran Suami

Meski Telah Jadi Mantan, Anak Desy Ratnasari Panggil Irwan Daddy

(kpl/abl)

Tak kalah seru, Desy Ratnasari langsung menyabet 2 penghargaan sebagai juara 2 Gadis Sampul dan Miss Sunsilk pada tahun 1988.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -