Wong Pitoe Tak Biasa di Konser Serius

Moch. Indra Kurniawan  |  Kamis, 14 Juni 2007 20:22


  • Wong Pitoe Tak Biasa di Konser Serius
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Seringnya bermain di berbagai acara yang semata-mata mencari hiburan membuat grup band bernuansa humor Wong Pitoe mengaku tidak biasa untuk pentas di konser yang sifatnya 'serius'.

"Kami biasanya bermain di tempat yang suasananya put your hands up sehingga kurang terbiasa bermain seperti di acara malam renungan dan sebagainya," kata Denni, satu dari tiga vokalis Wong Pitoe pada konferensi pers acara Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) 2007 di Jakarta, Rabu malam.

Namun, lanjut Denni, mereka tetap bertekad untuk tampil di MRAN 2007 karena mengaku peduli dengan nasib berbagai orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang jumlahnya semakin lama semakin besar di Indonesia.

Untuk itu, Wong Pitoe yang berarti tujuh orang itu mengaku harus berlatih agar bisa "menyetel diri" untuk dapat bermain musik dengan nuansa lembut yang kerap mewarnai acara malam renungan.

Denni menuturkan, Wong Pitoe menganggap acara seperti itu sangatlah penting karena membantu menyadarkan masyarakat agar lebih dapat memahami dan tidak memberikan cap jelek dan diskriminasi terhadap ODHA.

Wong Pitoe yang tampil di publik sejak 3 April 2001 itu berasal dari band kafe. Setelah bakat campuran antara musik dan humor mereka "tercium" oleh dunia rekaman, maka band tersebut menelurkan album pertamanya pada 2004 di bawah naungan Sony Music Indonesia.

MRAN merupakan acara yang digagas Forum LSM Peduli AIDS Se-Jabodetabek yang merupakan gabungan dari 50 LSM. Dukungan terhadap kegiatan tersebut juga diperoleh antara lain dari Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta.

Acara yang akan digelar di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (16/6) malam itu untuk merenungkan orang yang telah wafat akibat AIDS dengan menyalakan lilin dan menuliskan pesan yang diterbangkan dalam ratusan balon. Selain Wong Pitoe, sejumlah artis yang rencananya akan tampil antara lain Ressa Herlambang dan Zeus Band(*/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -