War Tiket Konser The Script Jakarta-Surabaya 2025 Hari Ini, Jangan Lupa Hapalin 7 Lagu yang Diprediksi Bakal Masuk Setlist

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

War Tiket Konser The Script Jakarta-Surabaya 2025 Hari Ini, Jangan Lupa Hapalin 7 Lagu yang Diprediksi Bakal Masuk Setlist
Tiket konser The Script dijual mulai hari ini. (c) Instagram/thescriptofficial

Kapanlagi.com - Setelah resmi mengumumkan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan dalam konsernya, para fans The Script pastinya sudah nungguin momentum war tiketnya yang dibuka hari ini, 27 Agustus 2024. Sebagai fans setia pastinya bakal berupaya mengerahkan berbagai cara demi kesempatan nonton konser band idola. Apalagi, dalam tur bertajuk The Script Satellites World Tour kali ini, band asal Irlandia tersebut bakal mampir di 2 kota yaitu Jakarta dan Surabaya.

Kalau udah sukses dapetin tiket di genggaman, jangan lupa hapalin juga single hits andalan The Script biar makin seru sing along selama nonton konsernya nanti. 7 lagu ini diprediksi bakal masuk dalam setlist, buruan hapalin mulai sekarang!

1. Superheroes

Pertama kali meluncur pada 22 Juli 2014, Superheroes merupakan lead single dari album The Script bertajuk NO SOUND WITHOUT SILENCE. Sang vokalis Danny O'Donoghue menjelaskan Superheroes adalah sebuah lagu yang ditulis untuk para pahlawan tanpa tanda jasa yang ada di dunia. Lagu ini menyelipkan pesan dan dedikasi untuk mereka yang telah melalui hari-hari terberatnya tapi tetap dapat berdiri dengan tegar dalam menghadapi badai hidupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. For The First Time

For The First Time pertama kali dirilis pada tahun 2010 sebagai single utama dari album studio kedua mereka, SCIENCE & FAITH. Single ini mencapai popularitasnya, bahkan sempat dicover oleh The Wanted dalam BBC Radio 1 Live Lounge.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun radio Australia, Danny bercerita bahwa inspirasi lagu ini diperoleh ketika mereka kembali dari tur dunia. Momen ini seolah membuat mereka kembali ke kehidupan nyata di mana banyak orang kehilangan pekerjaan mereka, terjadinya resesi ekonomi, sehingga lagu ini diharapkan menjadi pesan yang membawa harapan untuk mereka yang mengalami masa-masa sulit.

3. Nothing

Fans The Script pastinya tahu banget sama lagu yang satu ini. Nothing merupakan single kedua yang dirilis dari album SCIENCE & FAITH pada tahun 2010. Liriknya menggambarkan pengalaman patah hati dari seorang pria yang baru saja putus dari kekasihnya. Sstt, ternyata lagu ini terinspirasi dari kebiasaan sang vokalis sendiri. Sudah hapal dengan liriknya?

4. The Man Who Can’t Be Move

Jadi salah satu lagu terpopuler milik The Script, para fans pastinya nggak sabar buat sing along yang satu ini kan? The Man Who Can’t Be Move adalah single kedua dari debut album mereka bertajuk THE SCRIPT yang rilis di tahun 2008. Lagu ini juga yang melambungkan nama band asal Irlandia tersebut yang kemudian dikenal di berbagai penjuru dunia.

The Man Who Can’t Be Move menceritakan seorang pria yang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Ia memilih untuk menunggunya di tempat mereka pertama kali bertemu dengan harapan suatu hari nanti mereka bisa bertemu lagi.

5. Breakeven

Lagu selanjutnya yang juga diprediksi masuk dalam setlist tur The Script Jakarta 2025 adalah Breakevent. Jadi single ketiga dari debut album mereka bertajuk THE SCRIPT, single yang satu ini menceritakan tentang kisah patah hati yang dialami seorang pria setelah kehilangan kekasihnya. Terlebih, sang mantan sudah punya kekasih baru. Liriknya menggambarkan dengan jelas rasa sakit yang dialami, nggak heran kalau lagu ini jadi salah satu broken heart anthem bagi para fansnya.

6. Rain

Rain menjadi single pertama yang dirilis dari album studio kelima mereka, NO SOUND WITHOUT SILENCE di tahun 2014. Kalau diperhatikan, musikalitasnya memang cukup berbeda dari lagu-lagu The Script sebelumnya karena mengusung melodi upbeat. Dalam sebuah interview, sang vokalis mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan bentuk progress mereka dalam bermusik setelah selama ini lebih banyak menghadirkan lagu bertempo lambat.

7. At Your Feet

Di tahun 2024 ini, The Script baru saja merilis album baru bertajuk SATELLITE yang meluncur tepat di bulan Agustus. At Your Feet dipilih menjadi salah satu single utama yang ternyata lagu ini terinspirasi dari kata-kata komentator bola yang didengar oleh sang vokalis, Danny.

Saat itu, ia mendengar kata-kata "Dia bermain dengan dunia di pundaknya ketika dunia seharusnya berada di kakinya.” yang menurut Danny cukup brilian untuk diubah menjadi konotasi cinta. At Your Feet pun dibuat dengan kilat keesokan harinya dengan bagian reff hanya ditulis selama 5 menit.

Jadi gimana nih KLovers, sudah hapal lagu yang mana aja dari prediksi setlist konser The Script 2025 mendatang?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending