Wali Band: Anak Yatim Adalah Anak Kami

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 04 September 2009 12:09
Wali Band: Anak Yatim Adalah Anak Kami
Wali

Kapanlagi.com - Impian Wali untuk bisa berbagi bersama akhirnya bisa diwujudkan setelah mereka menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim di UIN Tangerang Selatan, Banten, Kamis (3/9) kemarin. Band yang dimotori Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboard), dan Nunu (bass) ini merasa sangat bersyukur bisa mewujudkan salah satu cita-cita mereka.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Faank. "Ini baru langkah pertama Wali untuk anak yatim karena Wali dari awal sudah punya rencana untuk buat yayasan anak yatim piatu. Ini baru step awal, semoga cita-cita ini dapat terlaksana karena buat Wali, anak yatim ini adalah anak-anak kami dan kami percaya siapa yang menjaga anak yatim berarti dia menjaga anak kesayangan Rasulullah," sahut Apoy.

Dikatakan Wali, kegiatan seperti ini diharapkan bukan hanya diadakan setiap Ramadhan saja. Berbagi dengan anak yatim sudah merupakan kewajiban yang harus setiap saat dilakukan. Dan kegiatan kali ini juga bukan berarti dilakukan sebagai komitmen Wali setelah terkenal.

"Kalau berbicara masalah menyantuni anak yatim, itu bukan masalah sudah terkenal atau belum. Siapa pun yang sudah berkompeten untuk melakukan, itu sudah kewajiban. Insya Allah bukannya mau takabur atau apalah bukan, mudah-mudahan ini jadi tahadu bini'mah," kata Apoy.

Ditanya besarnya sumbangan yang dikeluarkan, Wali tak mau berkomentar. Yang pasti anak yatim piatunya yang hadir Kamis (3/9) kemarin tercatat sekitar 100 orang. Mulai dari Pondok Pinang sampai dengan Pamulang. Wali juga merasa acara itu seperti konser menghibur di kampus.

"Rasanya kayak main di UIN hahaha... Ini surprise banget buat Wali main di kampus karena untuk menghibur di kampus agak-agak susah dan sulit. Tapi bisa berkat adanya santunan ini," ujar Faank.  (kpl/gum/boo)


Lihat Arsip Musik

- - -