Vokalis MU bersama Gitaris Hancur band Bikin Label Musik Sonasika

Jum'at, 05 Februari 2021 15:02


credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah bertahun-tahun berkecimpung di industri musik Indonesia, musisi Syam vokalis MU band dan Agus mantan gitaris Hancur band membangun perusahaan rekaman bernama PT Pesona Aneka Musik Indonesia (Sonasika). Menariknya, membangun perusahaan ini beawal dari obrolan yang tidak disengaja antara Syam dan Agus.

Dari obrolan itu, mereka berdua dapat ide untuk membangun label rekaman. Dengan bekal pengalaman di industri musik Indonesia, Syam dan Agus yakin label rekaman yang mereka buat bisa berkontribusi untuk musik Indonesia.

"Hadirnya PT Pesona Aneka Musik Indonesia (Sonasika) mampu memberikan banyak kontribusi di industri musik khususnya, dan tentunya bisa menjembatani para musisi-musisi berbakat di Indonesia," kata Syam di Jakarta, belum lama ini.

1. Bisa Menjembatani Musisi Indonesia

Melalui perusahaan Sonasika, baik Syam dan Agus berharap bisa menjembatani musisi-musisi Indonesia untuk berkarya lebih luas lagi. Apalagi, Sonasika sendiri tidak membatasi karya-karya musisi yang bergabung di label tersebut.

"Sonasika mampu menjembatani dan memberikan kontribusi yang besar di industri musik Indonesia. Mampu melahirkan talenta-talenta berbakat yang karyanya diterima di masyarakat pecinta musik Tanah Air," katanya.

2. Akan Buka Pintu Seluasnya

Syam mengatakan, dirinya akan membuka pintu seluas-luasnya untuk para musisi yang mempunyai karya untuk berkerja sama di bawah naungan Sonasika.

"Semoga dengan lahirnya label musik Sonasika ini bisa memberi kontribusi di musik Indonesia," kata Syam.

Bagi Syam, dengan adanya label Sonasika ini bisa melahirkan musisi-musisi bertalenta. "Saya berharap semoga Sonasika bisa melahirkan penyanyi dan musisi besar nanti. Ini awal yang baik buat kita berdua. Mudah-mudahan label Sonasika bisa eksis terus di musik Indonesia," tandas Syam.

(kpl/far/nda)