Video Klip Taylor Swift Lebih Banyak Ditonton Daripada Televisi

Wulan Noviarina Anggraini  |  Selasa, 15 Maret 2016 13:22
Video Klip Taylor Swift Lebih Banyak Ditonton Daripada Televisi
Taylor Swift ©Splashnews.com
Kapanlagi.com - Era musik di televisi sepertinya sudah mulai digeser oleh kehadiran internet. Survey yang dilakukan oleh AC Nielsen membuktikan bahwa kini orang-orang lebih banyak menonton siaran di internet daripada di jaringan televisi.

Salah satu survey bahkan membuktikan kalau video klip Taylor Swift yang ditayangkan di Vevo, ditonton lebih banyak orang atau setidaknya jumlahnya sama dengan pemirsa televisi. Dilansir dari Variety, untuk klip Bad Blood saja, Swift berhasil mengumpulkan 18 juta penonton selama tujuh hari saja di kawasan Amerika Serikat.

Jumlah ini hanya mampu dilampaui oleh penonton acara NCIS: Los Angeles. Namun sayang, Variety tak menyebutkan berapa jumlah penonton NCIS: Los Angeles dan tak ada lagi acara yang mampu melampaui jumlah penonton video klip single Siwft tersebut.

Bukan hanya Swift yang meraup jutaan penonton di internet lewat video klip mereka. Video klip Drake, Hotline Bling juga sukses menarik enam juta penonton di Amerika selama satu pekan saja.

Video klip Taylor Swift kalahkan acara televisi ©AFPVideo klip Taylor Swift kalahkan acara televisi ©AFP

Rihanna pun mendapatkan raihan jumlah penonton yang sama ketika ia meluncurkan single Bitch Better Have My Money. Hanya sepekan diluncurkan, video single itu sukses mendapatkan hampir enam juta penonton di Amerika pada musim panas lalu.

Vevo bekerjasama dengan AC Nielsen untuk melakukan survey ini. Mereka ingin melakukan perbandingan 'apel ke apel' alias setara. Itulah mengapa Vevo meminta kepada AC Nielsen agar melacak penonton saja untuk mengukur pangsa pasar seniman individu terhadap panelnya.

Dari survey ini, terlihat bahwa penonton acara di televisi sudah mulai mengalami pergeseran ke arah internet. Namun survey ini masih tentang video klip musik, belum secara keseluruhan acara di televisi dan di internet.

Dianugerahi dengan tubuh indah dan tinggi semampai, tak heran jika Taylor Swift gemar memamerkan kaki jenjangnya kala muncul di depan publik.
10 FOTO