[Video] KlikIndonesia, Klik Kita Untuk Indonesia!

Jumat, 14 Desember 2012 19:11 | 

Abdee Slank

[Video] KlikIndonesia, Klik Kita Untuk Indonesia!
KapanLagi.comŽ





Kapanlagi.com - Mengingat konten Indonesia yang kurang mendapat perhatian dari pengguna internet tanah air, pada 12.12.12 yang lalu, dideklarasikan KlikIndonesia. Dalam waktu singkat, sudah 600 situs berisi konten khas Indonesia didaftarkan ke www.klikindonesia.org ini.

KlikIndonesia sendiri adalah gerakan masyarakat untuk bangga dan menghargai konten internet bangsa sendiri. Selama ini, diketahui sekitar 70% konten Indonesia dikuasi asing.

Seperti dilansir dari merdeka.com, untuk melakukan pendaftaran, bukan dilakukan oleh admin dari pengurus KlikIndonesia, namun dilakukan secara mandiri oleh pemilik situs yang mendaftar (user generated content).

"Kami tidak menduga sambutan masyarakat begitu besar. Sudah sekitar 600 situs mendaftar, terima kasih dukungan masyarakat," kata Henri K Soemartono, ketua KlikIndonesia.

Untuk program ini, ada video lagu tema KlikIndonesia. Lagunya easy listening, dan dukungan dari artis pun banyak. Dengan godaan lagunya dan semangat nasionalisme itu pula, banyak yang mendaftarkan situsnya.

Situs-situs yang mendaftar kini belum dikelompokkan dengan kategori yang detail. Dan dengan jumlah yang sangat besar, maka nantinya ini bisa menjadi tempat bersaing secara positif situs-situs Indonesia.

Yang membanggakan, situs-situs baru, situs perusahaan, situs unik juga banyak. Ini harus didorong untuk maju. Namtinya, situs yang sudah mendaftar itu pasti akan dikelompokkan.

Ke depan nanti, KlikIndonesia juga akan memberikan workshop tentang konten internet. Dalam pelatihan itu, mereka akan melibatkan berbagai pihak. Baik dari kalangan pengembang konten yang sudah sukses, kalangan investor modal ventura (venture capital), pemerintah, akademisi, dan lain-lain.

Ada yang unik pada saat deklarasi pada 12.12.12 lalu. Acara tersebut diawali dengan kata-kata tentang akhir zaman suku maya, dan awal dari kebangkitan dunia maya Indonesia melalui wadah KlikIndonesia.

Untuk video lagu temanya, diaransemen oleh Tya Subiakto, dan dimeriahkan Abdee Slank, Syaharani, Sujiwo Tejo, Iwa K, Ikang Fawzi, Indra Bekti, Endah N Rhesa, Dion Subiakto, Candil Seurius, Jerome, Andi Naf, Takaeda Drive, Edy Brocoli, AriaBaron, Didit Fiolin, serta band indi yang sedang naik daun, Superglad dan Panas Dalam.

  (mdk/dew)



Lihat Arsip Musik

- - -