Video Anak-anak Dominasi Top YouTube Sepanjang Masa, Ini Daftarnya

Penulis: Hesi Arny Erawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Video Anak-anak Dominasi Top YouTube Sepanjang Masa, Ini Daftarnya
Video Anak-anak Dominasi Top YouTube (YouTube/Pinkfong Baby Shark/Get Movies)

Kapanlagi.com - Aplikasi YouTube yang sangat terkenal ini tentu tak asing lagi bagi mayoritas masyarakat dunia. YouTube menjadi platform untuk berbagi video dengan popularitas yang tinggi. Platform yang rilis pada 2005 ini telah meraih kesuksesan yang besar.

YouTube menyajikan berbagai fitur-fitur menarik bagi penggunanya. Tak heran jika banyak pengguna yang memanfaatkan YouTube untuk berbagi video sehari-hari, video edukatif, video musik, hingga video komedi.

Bahkan, minat penonton mengalami perubahan sejak 18 tahun platform ini dirilis. Video lagu anak dan video pendidikan anak menjadi dominasi para pengguna. Berdasarkan laporan Visual Capitalist, sebanyak 9 dari 20 video YouTube yang paling diminati dikategorikan sebagai konten untuk anak-anak.

Penasaran apa saja video anak-anak dominasi top YouTube sepanjang masa? Yuk simak informasinya di sini, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (5/1/2024)

1. Baby Shark Dance (Pinkfong)

Lagu ‘Baby Shark’ begitu familiar dengan lirik ’Baby Shark, doo doo, doo doo doo doo.’ Pertama rilis pada 2015, lagu ini menggambarkan anggota keluarga ikan hiu, mulai dari anak hiu sampai kakek hiu.

Selain bernyanyi, anak-anak juga bisa mengikuti setiap gerakan yang ada di lagu ‘Baby Shark.’ Fenomenalnya lagu ’Baby Shark’ dari Pinkfong ini sukses ditonton sebanyak 13 miliar kali.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Wheels on the Bus (Cocomelon)

Lagu ceria yang satu ini menceritakan seputar perjalanan menggunakan bus. Melalui lagu ’Wheels on the Bus’ anak-anak bisa belajar tentang bagian-bagian bus.

Misalnya roda bus yang berputar, bunyi klakson bus, sampai pembersih kaca bus yang bergerak. Liriknya pun diulang-ulang sehingga mudah dihafal oleh anak. Lagu dari Cocomelon yang diupload pada 2018 ini berhasil ditonton sebanyak 5,8 miliar kali.

3. Bath Song (Cocomelon)

Selanjutnya ada lagu dari Cocomelon yang berjudul ‘Bath Song.’ Lagu ini bisa jadi pilihan bagi buah hati agar tetap anteng saat mandi. Pada lagu ini, anak-anak bisa belajar tata cara mandi agar tubuh menjadi bersih.

Betapa serunya jika orang tua mengajak anaknya mandi sambil bernyanyi dan belajar dari lagu ini. Lagu ’Bath Song’ dari Cocomelon yang rilis pada 2018 telah ditonton pengguna YouTube sebanyak 6,5 miliar kali.

4. Learning Colors - Colorful Eggs on a Farm (Miroshka TV)

Berikutnya, ada video musik untuk anak yang ingin belajar tentang warna. Miroshka TV asal Rusia mengunggah video ‘Learning Colors - Colorful Eggs on a Farm’ pada 2018. Ketika menonton video ini, anak-anak disuguhkan dengan karakter telur dan alunan musiknya.

Anak-anak akan diajarkan tentang enam warna, yaitu hitam, coklat, pink, putih, merah, dan biru. Video musik yang edukatif ini sudah ditonton sebanyak 5 miliar kali.

5. Johny Johny Yes Papa (LooLoo Kids)

Kemudian terdapat lagu ‘Johny Johny Yes Papa’ dari LooLoo Kids yang rilis pada 2016. Lagu ini mengisahkan seorang anak yang berusaha makan gula dan berbohong pada ayahnya.

Lagu ini memiliki kata-kata yang mudah dihafal untuk anak, misalnya gula (sugar), ya (yes), tidak (no), papa, dan bohong (lies). Lagu ‘Johny Johny Yes Papa’ sudah diputar sebanyak 6,8 miliar kali oleh pengguna YouTube.

6. Masha and The Bear Episode 17 (Get Movies)

Kartun ‘Masha and The Bear’ asal Rusia ini menampilkan cerita yang lucu dan menarik untuk anak-anak. Pada episode ke-17, kartun ini menceritakan sang beruang yang membuat bubur untuk Masha.

Kemudian Masha menambahkan stroberi untuk bubur tersebut. Lucunya, panci bubur itu terus meluap sehingga Masha harus memikirkan sebuah cara.

Episode ke-17 ini telah diunggah di kanal YouTube Get Movies pada 2012 dan meraih viewers sebanyak 4,5 miliar.

7. Apa Saja Lagu Anak-anak Paling Populer di Indonesia?

Tentunya ada banyak lagu anak-anak yang populer di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa lagunya, seperti Bintang Kecil, Cicak di Dinding, Pelangi, Balonku, Rasa Sayange, Gundhul Pacul, dan Soleram.

8. Apa Fungsi dari Lagu Anak-anak?

Lagu anak-anak dapat memberikan pesan moral kepada anak dengan menyenangkan dan sederhana. Misalnya anak-anak jadi mengetahui tentang ketuhanan, diri sendiri, keluarga, dan keindahan alam.

9. Berapa Umur Baby Shark?

Ternyata, penyanyi asli Baby Shark adalah gadis bernama Choi Bo Bae yang saat itu berusia 10 tahun. Identitasnya memang tidak diketahui untuk waktu yang lama. Baru pada tahun 2022, Choi Bo Bae memutuskan untuk tampil di hadapan publik melalui acara TV I Can See Your Voice.

10. Dari Mana Saluran Pinkfong Berasal?

Pinkfong menjadi salah satu tayangan dari smart study yang berasal dari Korea Selatan. Pinkfong juga banyak menghasilkan Video edukasi untuk anak-anak.

11. Masha and the Bear dari Negara Apa?

Kartun Masha and the Bear diangkat dari dongeng klasik Rusia. Animasi yang satu ini menceritakan petualangan seru Masha dan teman beruangnya yang bernama Miskha. Kartun ini diproduksi oleh perusahaan Animasi Rusia Animaccord Animation Studio.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hae)

Rekomendasi
Trending