Vanessa-Mae Selebiriti Muda Terkaya Versi 'Sunday Times'

Moch. Indra Kurniawan  |  Jumat, 21 April 2006 12:46


  • Vanessa-Mae Selebiriti Muda Terkaya Versi 'Sunday Times'
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Pemain biola kelahiran Singapura, Vanessa-Mae Nicholson, bertengger di tangga puncak Sunday Times Rich List untuk 2006 sebagai penghibur terkaya Inggris dengan usia di bawah 30 tahun.

Nicholson, 27 tahun, yang tinggal di London dan merupakan pendatang baru dalam daftar tersebut, memiliki kekayaan sekitar 32 juta pound (sekitar Rp 510 miliar), demikian menurut peringkat yang disiarkan secara penuh pada akhir pekan ini.

Penjualan albumnya kini mencapai delapan juta keping di seluruh dunia, dan bersama penghasilan berbagai konsernya, nilainya mencapai 32 juta pound.

Nilai kekayaan itu lebih dari cukup untuk membiayai kegemarannya main ski dan mendanai tempat penginapan ski yang dibangunnya di Val d`Isere, kawasan Pegunungan Alpen Perancis, tulis Sunday Times dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip AFP.

Menyusul di urutan kedua di antara penghibur muda adalah Kiera Chaplin, 23 tahun, cucu kelahiran Belfast dari legenda film komedi Charlie Chaplin. Posisi ketiga sama-sama ditempati empat anggota band rock Coldplay, masing-masing dengan kekayaan 25 juta

pound.

The Sunday Times Rich List mengetengahkan 1.000 orang terkaya dan keluarga di Inggris. Daftar itu dibuat berdasarkan atas kekayaan yang dapat diidentifikasi, seperti real estate ditambah aset lainnya, seperti bartang seni dan kuda pacu serta saham di perusahaan-perrusahaan yang telah masuk bursa (publicly listed company). (*/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -