Vanessa Mae: Orang Mulai Melupakan Tsunami

Darmadi Sasongko  |  Selasa, 05 April 2005 20:13


  • Vanessa Mae: Orang Mulai Melupakan Tsunami
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Violist pop klasik, Vanessa Mae, berharap konser amalnya untuk para korban tsunami bisa membuat banyak orang bermurah hati dan mendonorkan rezekinya untuk kemanusiaan.

"Orang mulai melupakan tsunami," ujar Mae yang kini bermukim di London yang merupakan campuran Thailand dan China. Ia akan menjadi salah satu artis yang tampil diajang Thailand Cultural Centre yang dilangsungkan pada hari Selasa (5/4) ini.

"Tujuannya untuk memberikan dana untuk pemulihan, meski berbulan-bulan berlalu, tahun-tahun berlalu, karena korban masih harus membangun kehidupannya karena bencana ini," terangnya.

Musisi berusia 26 tahun ini akan tampil dengan membawakan sejumlah musik dari album terbarunya, Choreography yang syarat dengan musik campuran pop dan klasik.

Seperti diketahui, bencana tsunami yang menimpa sejumlah negara di Asia ini terjadi pada 26 Desember lalu dan menyebabkan sekitar 5.395 orang meninggal dan sekitar 2.991 orang yang hilang di Thailand. Tiket konsernya dipatok mulai harga 500 hingga 4.000 baht (atau sekitar US$13). Tiketnya akan dijual mulai 18 Maret lalu.

"Tanggung jawab kita adalah menyelamatkan dunia. Ini tidak hanya dampak pada bulan Januari dan Februari saja akan tetapi sampai berbulan-bulan, bagaimana membantu mereka untuk membangun kembali kehidupannya," jelasnya.

Setelah dari Thailand, Mae akan tampil di Singapura dan Australia untuk menggelar tur regionalnya. (dis/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -