Vakum 9 Tahun, Java Jive Siapkan Album Baru

 |  Kamis, 17 Juli 2008 20:08


  • Vakum 9 Tahun, Java Jive Siapkan Album Baru
    Java Jive
Kapanlagi.com - Vakum selama hampir 9 tahun, grup band asal kota Bandung yang pernah tenar di akhir era '90-an, Java Jive, bangkit kembali dengan meluncurkan album STAY GOLD di Kamasutra Crown Hotel, Kamis (17/7). Fatur dan kawan–kawan mencoba menyapa kembali para fans-nya, dengan single hit berjudul Hilang.

"Setelah setahun kita kumpul bareng ber–'jam session', nge-band bareng dan bisa kumpul lagi, kami berpikir untuk bisa kembali lagi. Bagaimanapun kita berasal dari band dan balik lagi ke band," ujar Fatur.

Salah satu faktor terbesar dari kevakuman Java Jive adalah adanya ketergantungan narkoba salah satu personilnya, yakni Dani (vokal). Selain tentunya kesibukan masing–masing personil.

Di album terbaru ini Java Jive juga kedatangan personil baru, yakni Arya. Dia untuk sementara waktu menggantikan posisi Toni yang menyatakan vakum, tapi tidak keluar dari Java Jive.

"Saya berproses adaptasi dengan Java Jive selama satu tahun dan main selama 12 kali," jelas Arya.

Untuk konsep musik Java Jive kali ini dilakukan dengan workshop setiap hari Senin selama satu tahun. "Kami menginginkan cara bermusik Java Jive bisa membuat sesuatu yang bisa dilihat orang," ujar Noel.

"Dan album ini menjadi satu titik balik bagi Java Jive untuk menjadi band baru," timpal Capunk(kpl/buj/tri)

Lihat Arsip Musik

- - -