'Untuk Indonesia Ku Satu!' Persembahan Zian Untuk Owi & Butet

Ayu Srikhandi  |  Selasa, 23 Agustus 2016 10:22
'Untuk Indonesia Ku Satu!' Persembahan Zian Untuk Owi & Butet
Zian ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bicara soal nasionalisme, ternyata mantan vokalis Zigaz, Zian, punya cara sendiri untuk menunjukkan semangatnya. Pria bersuara serak ini menciptakan sebuah lagu bertemakan nasionalisme berjudul Untuk Indonesia Ku Satu!

Di saat yang hampir bersamaan dengan dirilisnya lagu bertema nasionalisme ini, pasangan bulutangkis Indonesia, Owi dan Butet, mampu memberi emas bagi Tanah Air di ajang Olimpiade Rio De Janeiro 2016 beberapa waktu lalu dengan mengalahkan pasangan Malaysia di partai final. Sebagai bentuk rasa terima kasih dan bangga, Zian pun mendedikasikan lagu barunya itu untuk Owi dan Butet.

"Saya menciptakan lagu ini bersama Opunk Irwan untuk 17 Agustus-an. Nah di saat yang hampir bersamaan Owi dan Butet berhasil meraih emas di Olimpiade. Pas melihat Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia berkumandang, ada rasa haru dari diri saya. Lalu saya bilang pada diri saya kalau lagu Untuk Indonesia Ku Satu! saya dedikasikan untuk Owi dan Butet," ungkap Zian dalam sambungan telepon, Senin (22/8).

Zian mendedikasikan lagu Untuk Indonesia Ku Satu! pada Owi & Butet. ©KapanLagi.com/Budy SantosoZian mendedikasikan lagu Untuk Indonesia Ku Satu! pada Owi & Butet. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Zian melihat kemenangan serta medali emas persembahan Owi dan Butet di Olimpiade tahun ini memberikan semangat untuk semua masyarakat Indonesia untuk lebih berprestasi dalam bidang apapun. Jadi tak salah, bila lagu Untuk Indonesia Ku Satu! didedikasikan khusus untuk Owi dan Butet yang tak hanya sekedar sebagai pahlawan tapi juga motivator.

"Apalagi memang pas banget lagu saya ini mengajak orang dari segala latar belakang profesi untuk mempersembahkan 'emas' untuk Indonesia dalam bidang apapun itu," jelasnya.

Zian juga menanggapi sikap pemerintah yang saat ini mulai memerhatikan atlet-atlet yang berprestasi. Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan hadiah sebesar 5 miliar rupiah bagi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Saya pribadi sangat senang dan menghargai sikap pemerintah saat ini yang memberikan hadiah besar untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu di Olimpiade Rio 2016. Tapi saya yakin Owi dan Butet nggak melakukan ini hanya demi uang," katanya.