Ungkap Rencana Vakum dari Dunia Musik, Ini Alasan Glenn Fredly

Senin, 08 Juli 2019 21:22  | 

Glenn Fredly



Glenn Fredly akan vakum dari dunia musik © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Reporter: Wayan Diananto/liputan6.com

Glenn Fredly tampil sebagai salah satu performer di hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2019. Penyanyi berusia 43 tahun itu tampil memesona kala membawakan sejumlah single hits seperti You Are My Everything hingga lagu milik Chrisye, Kala Cinta Menggoda.

Malam itu, Glenn memilih untuk tidak memasukkan Januari pada setlist lagunya. Konon katanya, lagu tersebut memang hanya dinyanyikan di konser-konser berskala besar.

"Saya tidak ingin merusak atmosfer Candi Prambanan yang magis. Lagipula ini, kan bulan Juli. Alasan klasik, sih," ujar Glenn seperti dilansir Liputan6.com.

1. Rencana Tahun Depan

Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 jadi sebuah ajang pemanasan bagi Glenn sebelum menggelar konser tunggal dan tur di beberapa kota tahun depan. Seperti diketahui, konser itu dihelat guna menandai 25 tahun Glenn berkarya di dunia hiburan. Mantan suami Dewi Sandra ini juga bakal merilis album bertajuk DOBEL.

"Album DOBEL ini diawali single Kembali ke Awal yang jadi soundtrack film TWIVORTIARE. Sudah rilis Juli ini. Filmnya dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun," urai Glenn.

2. Vakum

Glenn lantas membuat sebuah pengumuman nan mengejutkan. Pelantun Kasih Putih itu bakal vakum dari dunia tarik suara setelah menjalani turnya tahun depan.

"Setelah 25 tahun, saya akan break sejenak. Saya ingin jeda dan agak mundur ke belakang. Saya ingin mengerjakan hal lain yang masih berhubungan dengan musik tapi tidak di atas panggung," sambung Glenn Fredly yang ditemui pada Minggu (7/7/2019).

 

3. Pertimbangan Matang

Glenn telah memikirkan segala sesuatunya dengan pertimbangan matang. Tak heran jika bagi Glenn penampilannya di Prambanan Jazz Festival 2019 terasa begitu emosional sekaligus menyenangkan.

"Jadi jangan heran kalau tahun depan saya akan banyak vakum dari berbagai festival musik. Ini semata karena saya ingin fokus menyiapkan konser tunggal serta merilis album baru. Tahun depan saya akan melakukan banyak tur," pungkas Glenn.

Berita Glenn Fredly Lainnya..

Calum Scott Antusias Bakal Manggung di Prambanan Jazz 2019

Lerai Emak-Emak yang Nyaris Berantem di Stasiun MRT, Glenn Fredly: Epic!

Asyik Ngamen, Tompi Lerai Emak-Emak yang Nyaris Senggol Bacok di Stasiun MRT

Peduli Pariwisata Lokal, Glenn Fredly Ramaikan Panggung Festival Teluk Jailolo

Setelah Dituding Hina Prabowo, Glenn Fredly Hadiri Tausyiah Islam

(lip/gtr)