UN1TY Rilis Lagu Baru Berjudul 'Ya Udah', Dibikin Cuma Enam Jam Langsung Jadi!

Penulis: Silma Salsabilla

Diterbitkan:

UN1TY Rilis Lagu Baru Berjudul 'Ya Udah', Dibikin Cuma Enam Jam Langsung Jadi!
UN1TY Rilis Lagu Baru Berjudul "Ya Udah" / Credit Foto: KapanLagi.com/DanielKampua

Kapanlagi.com - Grup musik UN1TY baru saja merilis lagu terbaru mereka yang berjudul Ya Udah. Lagu ini merupakan lagu yang spesial bagi grup yang beranggotakan Shandy, Gilang, Fenly, Fajri, Zweitson dan Fiki.

Pasalnya, Ya Udah menjadi karya kolaborasi UN1TY dengan Eka Gustiwana dan Patrick Effendy. Lagu ini menceritakan tentang suatu hubungan, baik percintaan maupun persahabatan. 

Fiki, salah satu member UN1TY mengungkapkan bahwa semua orang pasti pernah mengalami momen ketika hubungan yang telah berjalan lama tiba-tiba berakhir atau ada yang pergi. Tentunya bakal banyak yang relate dengan lagu ini ya, KLovers.

 

 

1. Makna Lagu “Ya Udah” Ngajak Pendengar Ambil Sisi Positif Saat Ditinggalkan

Fiki di kantor KLY Jakarta Pusat mengungkapkan, "Pas nulis lagunya memang ini itu tentang hubungan, mau percintaan, mau friendship, pasti semua pernah ngalamin kalo misalnya pernah berhubungan udah berjalan lama, terus di tengah-tengah ada yang meninggalkan gitu, ditinggal pergi," Selasa (4/7/2023).

Lewat lagu Ya Udah, UN1TY mengajak pendengar untuk mengambil sisi positif dari situasi tersebut dan menemukan kebaikan di tengah kepergian seseorang. Apalagi, konsep dari lagu ini merepresentasikan sikap "ya udah gitu" yang menerima keadaan dengan bijak.

"Jadi kalo udah gitu, kita nggak bisa kontrol pasangan kita. Bagaimana kita mengambil hal positif dan menemukan kebaikan di celahnya itu. Jadi ya udah gitu," jelas Fiki.

Terkait dengan judul lagu, Fiki menjelaskan bahwa Ya Udah merupakan kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Makanya, anggota UN1TY sendiri menyebutnya berkali-kali setiap hari. 

"Dari awal (judulnya Ya Udah). Jadi memang ya udah berkali kali kita sebutkan, setiap kali kita hidup. Setiap hari pasti nyebut ya udah gitu," ujarnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Proses Pembuatan Lagu “Ya Udah” Hanya 6 Jam Saja!

Fiki mengatakan, ketika tengah dalam proses kreatif menulis lirik bersama Eka Gustiwana sang produser, kata "Ya Udah" muncul secara alami. Bahkan, mereka merasa nyaman dengan keberadaan kata tersebut sehingga proses pembuatan lagu ini berlangsung dengan cepat.

"Nah waktu proses kreatif nya kita nulis lirik bersama produser kita. Waktu itu kita cari-cari, terus kayak nyanyi-nyanyi nananana enak tuh, ya udah, ya udah. Karena bikinnya senatural itu, jadi bikinnya cepet," katanya.

Yang menarik, lagu ini selesai dalam waktu enam jam dari nol hingga selesai, termasuk proses penggarapan musik dan lirik. Proses ini berjalan dengan cepat karena UN1TY juga diberikan batas waktu oleh deadline dan ingin segera merilis lagu tersebut, KLovers.

"Enam jam. Dari awal kosong sampe abis, sama instrument. Musik jadi, lirik jadi, nada jadi, ya udah jadi," pungkas Fiki mengenai proses pembuatan lagu Ya Udah yang beres dalam waktu 6 jam saja. Keren abis ya, KLovers!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending