Uang, Salah Satu Alasan Ade Govinda Jadi Produser Musik

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 25 Maret 2015 15:25
Uang, Salah Satu Alasan Ade Govinda Jadi Produser Musik
Ade Govinda / KapanLagi®

Kapanlagi.com - Saat ini, Ade Govinda tengah sibuk menjadi pencipta lagu sekaligus produser. Sudah ada 3 artis yang kini berada di naungannya, seperti sang kekasih Christina Colondam.

Satu hal yang perlu dicatat dari Ade, ia selalu menciptakan lagu-lagu untuk beberapa penyanyi Indonesia yang akhirnya jadi hits. Demi mendapatkan tantangan baru, ia pun menaikkan levelnya dengan menjadi produser musik.

"Sebenarnya aku orang yang jalanin semua dengan serius ya, dalam artian di band juga serius. Awalnya ngeband terus doyan bikin lagu, tapi kan nggak semua (lagu) bisa dinyanyiin di band Govinda juga kan. Makanya rata-rata laguku dibawain penyanyi cewek karena memang nggak cocok dibawain penyanyi cowok. Tapi, akhirnya makin ke sini asyik nih kalau gue nggak cuma bikin lagu, bikin musik. Maksudnya ya full produser gitu. Biar cepat kaya sih," ujar Ade seraya tertawa saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (24/3).

Ade tergiur dengan bayaran sebagai produser musik / KapanLagi®Ade tergiur dengan bayaran sebagai produser musik / KapanLagi®

Saat disinggung mengenai penghasilan menjadi produser dan pencipta lagu yang lebih besar ketimbang band, Ade tak menampiknya. Baginya pundi-pundi uang yang ia dapat sebagai produser itu sebanding dengan usahanya karena tanggung jawab yang tentunya juga lebih besar.

"Ya kalau jadi produser sih semua pasti berbanding dengan yang dikeluarin. Kalau produser kan mikirin image-nya si penyanyi, lagunya kayak apa, musiknya kayak apa, itu kita pikirin sendiri. Sebenarnya memang berat banget jadi produser, tapi ya itu langkah yang pengen aku ambil sekarang. Jangan telat, nanti udah tua baru nyesel. Sebenarnya bukan masalah itu (uang) sih. Yang pasti aku cuma pengen berkarya. Bisanya kan memang cuma dari musik ya, gimana caranya maksimalkan musik aja," sambung gitaris Govinda ini.

Meski sibuk menjadi produser dan pencipta lagu, Govinda tetap menjadi prioritas utama Ade. Untungnya rekan lain di band tetap menghormati project masing-masing di luar band. Menjawab kepercayaan itu, Ade sejauh ini masih bisa mengatur jadwal kesibukannya dengan baik.

"Nggak (pernah dapat komplain) sih, kalau aku yang penting komunikasi ya. Kalau aku ngerjain sesuatu harus fokus. Ya, itu risiko kita kalau mau ngambil kerjaan yang banyak kita harus fokus, tertata, pintar-pintarnya kita. Kita bebas, tapi semua pasti karena jiwanya masih anak band manggung nomor satu. Pasti kembali ke situ juga," tutupnya.

Jangan Lewatkan!

Lagu, Kado Ultah Spesial Ade Govinda Untuk Vanya Shinta

Putus Dari Chika, Ade Govinda Pacari Mantan Penyanyi Cilik

Putus 2 Tahun, Ade Govinda - Chika Jessica Bertemu Lagi

'HAPPY ENDING', Kisah Saif Ali Khan Mencari Akhir Bahagia

Hebat, Ade Govinda Ciptakan Lagu Untuk Siti Nurhaliza

(kpl/rhm/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -