Tunjukkan Cinta Pada Indonesia, Musisi Muda Ini Padukan Rock & Gamelan

Soraya  |  Selasa, 13 Maret 2018 17:22
Tunjukkan Cinta Pada Indonesia, Musisi Muda Ini Padukan Rock & Gamelan
Riki Putra © istimewa

Kapanlagi.com - Perkembangan dunia musik Indonesia kini makin maju. Hal ini terlihat dari banyaknya musisi pendatang baru baik dengan format band atau solo hadir mewarnai industri musik tanah air dengan segala jenis musik yang mereka tawarkan. Salah satu nama baru adalah Riki Putra.

Tak mau menampilkan sesuatu yang sama dengan musisi lain, Riki membawa genre baru ke industri musik Indonesia. Dengan memadukan musik rock dan gamelan, Riki menjanjikan alunan musik yang megah.

"Memainkan musik rock yang dipadukan dengan gamelan mempunyai nilai tambah tersendiri. Musik rock itu sudah rame dan peminatnya banyak. Nah, gamelan itu alat musik yang sempurna dan elegan, jadi bisa dibayangkan seperti apa megah dan menariknya ketika mendengarkan rock-gamelan," ungkap Riki belum lama ini.

Riki hadirkan warna baru di industri musik Indonesia © istimewaRiki hadirkan warna baru di industri musik Indonesia © istimewa

Album bertajuk GAMELAN RULES menjadi senjata Riki mengarungi industri musik Indonesia. Ide Riki untuk menggabungkan rock dan gamelan muncul ketika musisi muda itu kuliah di Musician Institute, Amerika Serikat. Meski lama tinggal di luar negeri ia tak ingin musik tradisional tak tergerus dengan musik luar yang masuk ke Indonesia.

"Jangan sampai musik tradisional kita tergerus zaman, apalagi musik luar kini cepat sekali perkembangannya. Kita harus bangga dengan budaya lokal dan jangan malu untuk memperdengarkannya ke manca negara," terang Riki.

Tak hanya menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia dengan menggabungkan musik gamelan dengan rock, Riki juga membuka bisnis pakaian. Ia membuka bisnis kemeja jeans yang dipadukan dengan batik yang diberi nama Samskara. Keren!

(kpl/pur/sry)


Lihat Arsip Musik

- - -