Tommy Pratomo Rilis EP Digital WEEKEND, Pas Untuk Relaks Sekaligus Bikin Semangat

Mahardi Eka Putra  |  Selasa, 20 Juli 2021 20:31
Tommy Pratomo Rilis EP Digital WEEKEND, Pas Untuk Relaks Sekaligus Bikin Semangat
Foto: Tommy Pratomo

Kapanlagi.com - Tommy Pratomo merilis EP digital WEEKEND pada 9 Juli ini. Tommy yang piawai memainkan saxophone ini mengemas dua lagu, yakni Friday dan Saturday dalam EP digital terbarunya ini. Dua lagu tersebut khusus dibuatnya untuk menggambarkan ragam aktivitas orang-orang ketka memasuki akhir pekan. 

Dua lagu tersebut juga bisa dimaknai lebih dalam masa pandemi. Lewat lagunya, Tommy berupaya membuat para pendengar lebih bisa menghargai dan memberi nilai pada tempat aman serta hal-hal sederhana di sekeliling.  EP Weekend yang sudah dirilis di Spotify ini berisi tiga lagu, Friday, Saturday, dan Sunday. Kesemuanya digubah, diproduseri, dan diarransemen oleh Tommy sendiri. Dibantu oleh Gerald Situmorang sebagai produser serta arranger, EP ini bakal menjadi teman yang pas untuk bersantai dan relaksasi. 

Tommy Pratomo, adalah musisi kelahiran 1 Juli 1988 yang tumbuh besar di wilayah Selatan Jakarta. Ia memasuki dunia musik dengan belajar bernyanyi dan memutuskan untuk membeli saxophone pertamanya pada 2008. Selanjutnya pada 2015, Ia merekam dan merilis album pertamanya berjudul “TND”. Dalam album ini, pendengar dapat merasakan ciri khas dari suara musik Tommy Pratomo yang Ia juluki ”rough and raw sound”.
Suara itulah yang membuatnya tampil dalam konser, tur, album, scoring film, iklan TV, dan berbagai produksi karya musik lainnya.

Ia juga merupakan bagian dari grup musik kolektif bernama Saxx in the City yang terdiri dari 3 pemain saksofon muda dan berbakat.
Setelah menyelesaikan studi, ia mulai menguasai bakatnya dengan bekerja secara ekstensif di studio dan di atas panggung bersama artis seperti Raisa, Marcell, Hivi!, Kunto Aji, Barry Likumahuwa, Matthew Sayersz, Andhika Triyadi, Soulvibe, Barasuara, GRUVI, Radhini, Renita , untuk beberapa nama.

Dengarkan musik Tommy di platform SpotifyDengarkan musik Tommy di platform Spotify

Merasa sangat terhubung dengan Pop, Rock, R&B dan Soul, Ia merasa sangat hidup saat memainkan genre musik tersebut. Selain berbagai penampilan di klub dan festival musik. Tommy Pratomo juga pernah turut serta dalam tur "MLD Jazz in Town" dan "Tour Taifun" di mana penonton menyaksikan bagaimana ia mengguncang panggung dengan beberapa bintang Pop & Rock.

Di tahun 2021, Tommy Pratomo merencanakan perilisan karya berupa Extended Play (EP) terbarunya pada 09 Juli 2021 dengan judul ”Weekend”. EP ini terdiri dari tiga judul lagu yang merupakan representatif dari kata Weekend yang berarti akhir pekan. Tommy Pratomo mengemas EP ini dengan mengawali penulisan lagu berjudul “Sunday” pada 2018. Lagu ini bercerita tentang waktu untuk beristirahat sejenak, melihat sekitar, dan mempersiapkan diri menghadapi minggu yang baru berikutnya.

Nikmati musiknya di video satu ini