Tom Morello Gandeng Serj Tankian Dalam Tribute to Randy Rhoads

Erick  |  Kamis, 22 Januari 2015 10:35
Tom Morello Gandeng Serj Tankian Dalam Tribute to Randy Rhoads
Tom Morello © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Apa jadinya jika 2 gitaris handal bermain bersama? Inilah yang dilakukan oleh Tom Morello, gitaris Rage Against The Machine dan Audioslave. Kali ini ia siap berduet dengan gitaris System of a Down, Serj Tankian.

Wah dalam rangka apa mereka berduet? Mereka sedang berkolaborasi menggarap tribute untuk gitaris Ozzy Osbourne, Randy Rhoads yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada tahun 1982 silam. Mereka berdua akan mengcover lagu Crazy Train yang dulu sering dibawakan oleh Randy.

Lagu ini akan masuk dalam sebuah album kompilasi yang berjudul IMMORTAL RANDY RHOADS: THE ULTIMATE TRIBUTE. Dalam lagu ini mereka juga mengikutsertakan pemain bass Rudy Sarzo. Randy dan Sarzo sering bermain dalam band Ozzy serta Quiet Riot. Sedangkan pemain drum adalah Vinny Appice yang juga drummer dari band Black Sabbath.

Tribute to Randy Rhoads © Randy Rhoads Official FacebookTribute to Randy Rhoads © Randy Rhoads Official Facebook

"Randy Rhoads adalah gitaris favoritku sepanjang masa," kata Tom pada Rolling Stone. "Ada posternya di dinding kamarku ketika aku masih berlatih gitar 8 jam sehari, dan aku namai anak pertamaku Rhoads," ujarnya.

"Serj, Rudy, Vinny, dan aku akan memainkan Crazy Train sebagai sebuah tribute untuk salah satu pahlawan rock. Catat itu," lanjutnya kemudian.

Rhoads tumbuh di Los Angeles dan membangun Quiet Riot ketika ia masih remaja. Ia merekam 2 album yang hanya tersedia dalam versi Jepang, lalu mengundurkan diri dan bergabung dengan Ozzy di tahun 1979. Dalam album BLIZZARD OF OZZ dan DIARY OF A MADMAN, ia menggabungkan kamus metal dan disiplin musik klasik, serta harmoni yang akhirnya menghasilkan karya seperti Crazy Train, Over The Mountain, dan Mr. Crowley.

Jangan lewatkan artikel tentang Tom Morello berikut:

Tom Morello: Album Ini Seperti Jimi Hendrix

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -