Titi Rajo Bintang: Joey Alexander Itu Jenius

Arai Amelya  |  Jumat, 27 Mei 2016 08:23
Titi Rajo Bintang: Joey Alexander Itu Jenius
Joey Alexander © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Pujian demi pujian memang kini diterima oleh Joey Alexander. Pianis jazz asal Indonesia yang berusia 12 tahun itu memang sukses bikin pelaku musik dunia terpukau. Bagaimana tidak, Joey bahkan sudah meraih dua nominasi Grammy Awards karena bakatnya itu.

Lewat album MY FAVORITE THINGS di tahun 2015, pemuda berkacamata ini bisa disejajarkan dengan musisi kelas dunia lainnya. Di atas panggung Grammy Awards 2016, Joey pun berbagi panggung dengan penyanyi Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran hingga Bruno Mars. Tak heran kalau akhirnya Joey pulang kampung ke Indonesia langsung menggelar konser tunggal pada Minggu (22/5) pekan lalu di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Aku rasa belum ada sebelumnya di Indonesia untuk pemain jazz termuda yang luar biasa seperti Joey Alexander. Konsernya sesuai ekspektasi. Itu yang aku susah untuk tidak bilang dia jenius. Itu semua adalah pemberian, gifted.
Titi Rajo Bintang
 

Di antara banyaknya penonton fans musik jazz yang hadir di konser Joey, ada aktris sekaligus drummer seksi, Titi Rajo Bintang. Perempuan berkulit eksotis berusia 35 tahun ini mengaku jika konser tunggal Joey sangat seru dan fenomenal.

Sebagai seorang musisi, Titi pun sangat mengagumi JoeySebagai seorang musisi, Titi pun sangat mengagumi Joey

"Aku rasa belum ada sebelumnya di Indonesia untuk pemain jazz termuda yang luar biasa seperti Joey. Konsernya sesuai ekspektasi. Surprisingly aku bisa lihat dia main dari dekat. Dulu aku sempat kuliah musik jazz, jadi ngerti sekali dengan teori jazz, aku juga guru musik. Waktu aku ngeliat Joey, dia menguasai cara bermain seperti dia bukan anak kecil. Biasanya orang main kayak gitu butuh waktu puluhan tahun," papar Titi.

Janda drummer Wong Aksan inipun sangat kagum dengan bakat bermusik Joey. Menurut Titi, untuk bermain piano dibutuhkan pengalaman tak hanya bakat. Tapi kemampuan Joey sangatlah dewasa dan seolah-olah sudah punya pengalaman tinggi.

"Saya nggak ngerti, ini anak ada apanya sih? Lebih matang dari usianya dalam bermusik hehehe. Karena orang umur 40 tahun belum tentu bisa main kayak gitu. Itu yang aku susah untuk tidak bilang dia jenius. Itu semua adalah pemberian, gifted," tutup Titi puas.

'Giant Steps' dan 'My Favorite Things' menjadi lagu pembuka dari konser musisi muda Indonesia yang jadi perbincangan hangat ini.
10 FOTO