Tim Ricis Rilis Album Debut, Langsung Pecahkan Rekor di Berbagai Platform Digital

Jum'at, 24 April 2020 22:22  | 

Ria Ricis



Tim Ricis / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sukses jadi seorang Youtuber, Ria Ricis mulai melebarkan sayapnya ke berbagai bidang lain, seperti akting, bisnis hingga yang terbaru: Tarik suara. Bukan sebagai soloist, Ricis tergabung dalam Tim Ricis bersama 4 Youtuber lainnya, yakni Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti.

Tim Ricis sendiri tergabung di bawah payung label musik GMI Records dan Bigdonte Entertainment. Grup vokal ini konsepnya dibuat seperti pendahulunya, Project Pop yang sempat booming di akhir 90an hingga awal 2000an.

Tim Ricis sendiri sudah mengenalkan single perdana mereka, Assalamualaikum Temen-Temen pada akhir Januari lalu. Hingga berita ini diturunkan, video klip dari single debut itu sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali di Youtube.

 

1. Pecahkan Rekor Baru

Hari ini, Kamis (23/4), Tim Ricis merilis album pertamanya yang berjudul ASSALAMUALAIKUM TEMEN-TEMEN. Total ada 11 lagu yang ada di dalam-nya, termasuk single perdana Assalamualaikum Temen-Temen dan juga single kedua, Saya Pamit. Tema dari album ini sendiri begitu beragam, mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme.

Hebatnya, Seluruh lagu yang ada di dalam album ini telah masuk dan menduduki Top Chart di platform streaming seperti Joox dan Spotify. Ini merupakan rekor baru di dunia digital, di mana tidak pernah ada album baru yang semua lagunya masuk dan mampu menduduki Top Chart 100 selama beberapa pekan.

2. Mulai Viral dan Jadi Buah Bibir

Berbagai lagu dari Tim Ricis juga sudah mulai ramai jadi perbincangan publik. Bahkan, beberapa Youtuber lain sudah mulai membuat video reaction hingga mengcover karya-karya dari Ricis CS.

Setelah ini, Tim Ricis akan merilis single baru bertajuk Ngabuburit untuk menemani publik menjalani bulan suci Ramadan sambil mendukung program #dirumahAja. Nantinya, kalian bisa menemukan banyak sekali Give Away hingga THR Online sebagai bentuk digital activity bagi masyarakat yang tidak bisa mudik.

3. Aksi Peduli Tim Ricis Lawan Covid-19

Seperti diketahui, saat ini masyarakat tengah dihimbau agar stay di rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Covid-19. Namun jangan khawatir, CD album Tim Ricis ini dapat dibeli dari rumah, melalui KFC Home Delivery 14022 atau melalui aplikasi pengantaran makanan online (GoFood / GrabFood) dengan memesan Paket 'Kombo Superstar KFC'.

Tak cuma sampai situ saja, Tim Ricis bersama KFC bekerja sama untuk melakukan gerakan #GalangDanaCorona. Intinya, setiap pendapatan dari penjualan album CD Tim Ricis di KFC, sebagian penghasilannya akan disumbangkan bagi Masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19.

Tim Ricis memang begitu serius untuk membantu melawan Covid-19 yang begitu meresahkan seluruh publik Tanah Air. Karenanya, Ricis CS juga akan membuat sebuah video penggalangan dana berjudul Satu Indonesia dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona melawan covid-19 yang bekerjasama dengan Kitabisa.com.

(kpl/gtr)