Thurston Moore Rilis Single Baru Extra Garang

Erick  |  Minggu, 18 Januari 2015 08:21
Thurston Moore Rilis Single Baru Extra Garang
Thurston Moore © Thurston Moore Official Facebook

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Thurston Moore? Yep, dia adalah gitaris dari band noise rock, Sonic Youth. Kali ini si pria kalem ini sedang sibuk bersolo karir.

Setidaknya dalam 1 dekade terakhir, Thurston Moore terlibat dalam sebuah proyek dengan John Moloney. Pada tahun 2007 lalu ia juga merekrut seorang drummer baru untuk album Trees Outside the Academy. Lima tahun kemudian Moore berkumpul dengan teman-teman lamanya dalam Moore's Chelsea Light Moving.

Baru-baru ini mereka menyiapkan rekaman keempat dengan konsep noise duo tanpa ampun, dan high-volume yang menakutkan. Sebenarnya lagu Full Bleed yang menghebohkan ini sudah bisa dinikmati di soundcloud.

Thurston Moore © Thurston Moore Official FacebookThurston Moore © Thurston Moore Official Facebook

Dalam sebuah kesempatan, Moore dan Malony memberikan pernyataan, "Kami menamainya seperti itu untuk menunjukkan pada mereka tentang lagu-lagu yang hampir punah, karena itulah yang mereka butuhkan untuk dapat bertahan hidup dalam situasi politik yang menjengkelkan ini,"

Tahun lalu, Moore sempat membuat marah para fans musik black metal. Ia memberikan pernyataan yang provokatif dalam jumpa pers Full Bleed.

"Black metal, musik yang tidak menyadari dirinya sendiri," katanya. "Itu adalah musik yang menggunakan elemen dari instrumen rock, tapi sangat anti segala sesuatu, dan menurutku, tidak peduli kamu mau bilang apa, karena black metal itu tidak ada. Kupikir kamu hanya menuliskan sesuatu yang konyol saja tentangnya," imbuhnya. (rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -