The Sand Bergaya Laki-Laki Cantik

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 05 Desember 2009 18:55
The Sand Bergaya Laki-Laki Cantik
The Sand Foto: Deni

Kapanlagi.com - Jarang band yang beranggotakan dua orang, tapi bagi The Sand itu dilakukan. Jay sebagai vokalis merangkap gitar, sementara Ndu menggebuk drum. Keberadaan mereka masih baru namun tekad dan keinginan untuk meramaikan pasar musik tanah air cukup besar. Maka tak heran, band binaan Sandy Harun ini dalam waktu dekat mengeluarkan single berjudul Jangan Dipaksa.

Menurut Jay, musik yang diusung The Sand merupakan racikan dari berbagai jenis musik seperti dangdut (bass), melayu (vokal dan drum), latin (akustik), keroncong (ukulele), dan orkestra (biola dan string) sehingga terdengar apik namun nyaman di telinga.

"Kita memang lebih besar di acara-acara kampus dan festival musik di beberapa tempat. Malah tadinya kita berempat. Dua personel cewek akhirnya mengundurkan diri karena sesuatu, tapi kita tetap jalan," jelas laki-laki yang sebelumnya kameramen infotainment ini.

Dalam performance pun, The Sand ingin tampil beda. Duo tersebut kerap mengenakan celana pendek saat beraksi dan yang lebih menjadi ciri khas adalah wajah Jay yang selalu di-make up layaknya penyanyi asal Inggris, Boy George. Mengenai ini, Sandy Harun yang mendampingi mereka mengatakan bahwa itu keinginan mereka sebagai bagian dari kekhasan dan dirinya tidak keberatan.

"Karena muka Jay ini terlihat keras makanya dibuat tampil seperti Boy George, laki-laki yang cantik," ujarnya lalu tertawa.     (kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -