'THE OTHER SIDE OF RAFI', Sebuah Rangkuman Dari 13 Tahun Berkarya

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 07 Desember 2016 07:22
'THE OTHER SIDE OF RAFI', Sebuah Rangkuman Dari 13 Tahun Berkarya
Muhammad Ibnu Rafi © KapanLagi.com®/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Muhammad Ibnu Rafi sudah 13 tahun berkecimpung sebagai penabuh drum. Bisa dikatakan, pria yang pernah berguru pada drummer dunia, Harvey Manson dan Dave Wecki, yang merupakan duo kebanggaan Indonesia.

Sejak usia dini, Rafi sudah berkolaborasi dengan Indra Lesmana hingga Benny Likumahua. Makanya, setahun belakangan, keponakan Setiawan Djodi ini menyelesaikan perjalanan karirnya selama 13 tahun, yang dirangkumnya dalam album bertajuk THE OTHER SIDE OF RAFI.

"Album solo yang menggabungkan karya saya saat main sama orang lain. Saya bakal rilis, sekarang sudah proses finishing," ucapnya saat jumpa pers di kawasan Kemang, belum lama ini.

Muhamad Ibnu Rafi © KapanLagi.com®/Sahal FadliMuhamad Ibnu Rafi © KapanLagi.com®/Sahal Fadli


Dalam album tersebut, Rafi tak mau dikotakkan dalam genre jazz. Makanya, dia juga ingin menonjolkan sisi lain dirinya dengan memainkan berbagai unsur dari pop hingga rock dan tidak melulu jazz.

"Perkembangannya masuk ke ranah lain, ada unsur musik yang lain. Materinya ada 12 track, 8 lagu saya tulis dan dua lagu bonus," sambungnya.

Tidak hanya itu, dalam album tersebut, Rafi juga menggaet orang yang sudah memberi pengaruh besar di dunia musik. Makanya, ia berharap agar albumnya nanti diterima penikmat musik Tanah Air.

"Ada 2 lagu featuring sama idola saya, Dewa Budjana dan Indra Lesmana. Semoga awal tahun ini, album saya bisa diedarkan, sekarang tinggal foto dan cover," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Nunggu Mood Si Kecil, Tim Produksi Stres Tangani Film Rafathar

Raffi Ahmad: Rafathar Nggak Bisa Akting, Cuma 'Pelanga Pelongo'

Di Hari Ulang Tahun, Raffi Berniat Umrah Bareng Gigi & Keluarga

Syuting Film Rafathar, Raffi Sebut Adegannya Susah-Susah Gampang

Dari Biru Cerah, Lamborghini Raffi 'Transformasi' Jadi Putih