The Freaks, All Star Idol Baru Rasa Korean Pop

Sabtu, 18 Juli 2015 06:22  | 

Agnes Monica



The Freaks / © Istimewa

Kapanlagi.com - Berkat Korea Selatan, kini seluruh dunia mulai terkena virus boyband atau girlband yang cukup akut. Pasalnya, kesuksesan K-Pop memang bisa dibilang cukup fenomenal, sehingga akhirnya vokal grup kini mulai menjamur di mana-mana, termasuk Indonesia.

Melihat banyaknya penggemar K-Pop di tanah air, sang diva Agnes Monica pun membuat sebuah proyek baru untuk memanfaatkan momentum tersebut. Namanya, The Freaks, sebuah vokal grup yang terdiri atas beberapa nama seleb dan musisi papan atas Indonesia.

Mereka adalah sosok publik figur belia yang popularitasnya memang tengah melesat di industri hiburan tanah air. Sejauh ini mereka telah merilis sebuah MV yang memang sangat lekat dengan rasa K-Pop sehingga memancing beberapa kontroversi.

Siapa saja kira-kira anggotanya? Dan sejauh apa elemen K-Pop yang mereka terapkan? Yuk simak daftarnya.. (kpl/gtr)

1. Personel

Seperti yang sudah disebutkan, The Freaks terdiri atas beberapa nama bintang belia yang namanya tengah diganderungi di tanah air ini. Mereka adalah Aliando Syarief, Nikita Willy, Teuku Rassya, dan Calvin Jeremy.

Ali memang terkenal berkat penampilannya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala, namun ia memang sudah memiliki bakat bermusik sejak masih berusia dini. Teuku Rassya juga bisa dibilang sebagai pendatang baru, namun ia sudah beberapa kali melakukan proyek musik seperti duetnya bersama Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu.

Nikita Willy juga lebih dikenal sebagai seorang pesinetron, namun ia juga sempat punya proyek nyanyi dan sudah merilis total 2 album. Sementara itu nama terakhir, Calvin Jeremy, memang merupakan seorang musisi muda yang punya bakat jempolan dan digadang-gadang sebagai John Mayer-nya Indonesia.

Bisa bayangin bagaimana jika 4 bintang muda itu menggabungkan bakatnya di atas panggung yang sama? Pastinya super keren, buktinya bisa kalian lihat di MV pertama The Freaks berikut..

2. MV

Saat ini The Freaks baru merilis sebuah MV yang bertajuk Jatuh Cinta Tak Ada Logika. Yup, lagu ini merupakan single hits lawas dari Agnes Monica yang sempat populer tahun 2005an silam yang dirombak jadi sebuah komposisi baru.

Video klip-nya sendiri penuh dengan rasa Korean Pop alias K-Pop yang tengah populer. Ali, Niki, Rassya, dan Calvin berpadu menunjukkan kemampuan olah vokal mereka sekaligus kekompakan ngedance yang sangat apik.

Di penghujung lagu, sang penyanyi aslinya, Agnez ikutan muncul untuk menyanyikan beberapa part lagu. Pelantun lagu Coke Bottle ini juga berjasa sebagai koreografer dance dari Jatuh Cinta Tak Ada Logika milik The Freaks.


Video by: Teuku rassya

Jangan heran jika akhirnya kalian makin jatuh cinta melihat sosok seperti Aliando dan Rassya yang ternyata jago ngedance seperti di MV di atas. Apa pendapatmu mengenai klip tersebut?

3. Behind The Freaks

Selain punya artis-artis beken, The Freaks juga di-backup oleh nama-nama yang tak kalah terkenalnya. Selain Agnes Monica, ada beberapa mastermind lain yang juga ikut campur tangan seperti Badai Kerispatih hingga Tohpati.

Konsep video klip Jatuh Cinta Tak Ada Logika sendiri ditangani oleh produser kondang, Rizal Mantovani. Beberapa nama musisi luar negeri juga kabarnya ikut terlibat di pembuatan MV tersebut, sehingga tak heran jika hasilnya memang terasa sangat Internasional dan futuristik.

Agnes Monica juga menggandeng manajer sekaligus sang kakak, Steve Muljioto untuk terlibat di proyek ini. The Freaks rencananya akan merilis sebuah album yang akan diproduseri secara penuh oleh Agnes.

Bakat dan pengalaman Agnes yang telah bekerja-sama dengan para musisi di Amerika pastinya akan diuji di sini. Sebelum itu, seperti apa detail dari album ini?

4. Album

Akhir Juni lalu, The Freaks merilis album dengan nama serupa, THE FREAKS di iTunes. Secara total ada 7 lagu yang terdapat di dalamnya, di mana Jatuh Cinta Tak Ada Logika juga termasuk di sana.

Uniknya, Aliando CS tak akan selalu bernyanyi bersama di tiap lagunya. Niki akan bernyanyi solo di lagu Andai Kau Bisa MengertiAliando di lagu Pergi Dari HatikuRassya di Ku Kan Menunggumu, dan Calvin di Bertepuk Sebelah Tangan. Keempatnya hanya bernyanyi bareng di lagu Jatuh Cinta Tak Ada Logika dan Bahagia Dengan Cinta.

Dari judulnya sudah bisa ditebak jika album ini sangat kental dengan nuansa pop dan tema percintaan. THE FREAKS baru akan dijual secara fisik pasca lebaran nanti. Sementara ini, kamu bisa download lagunya di iTunes seharga 49 ribu saja untuk bisa menikmati 7 lagu super dari para All Star di atas.

So tunggu apa lagi? Download lagunya di iTunes sekarang juga! :)

5. Kontroversi

The Freaks memang kental dengan rasa K-Pop, terutama di lagu Jatuh Cinta Tak Ada Logika. Hal itu tak serta-merta diterima dengan baik oleh para pendengar musik tanah air, terutama para pecinta musik K-Pop.

Banyak yang menuding jika klip pertama Aliando CS itu telah menjiplak lagu dari boyband EXO yang bertajuk Mama. Beberapa waktu lalu, sang produser dari Jatuh Cinta Tak Ada Logika, Rizal Mantovani menegaskan bahwa dirinya tak tahu jika EXO memiliki konsep klip yang sama dengan The Freaks.


Video by: SMTOWN

Meski sudah mengelak, namun tetap saja bully-an tak berhenti datang menghujani para personel The Freaks. Ali, Niki, Calvin, dan Rassya kerap kali dibanjiri dengan hujatan di akun sosmed masing-masing.

Namun tetap saja, ada haters ada fans, banyak juga kok yang mendukung proyek besutan Agnes Monica ini. Kalau kamu termasuk yang pro atau kontra? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)