The Changcuters Cerita Pembuatan Lirik di Album 'BINAURALIS'

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 04 Maret 2017 18:22
The Changcuters Cerita Pembuatan Lirik di Album 'BINAURALIS'
The Changcuters © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - BINAURALIS menjadi album lanjutan dari The Changcuters setalah VISUALIS. Album ini merupakan bagian kedua dari trilogy yang direncanakan oleh band asal Bandung ini. Saat ditemui dalam peluncuran album di Texas Chicken, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/3), Tria menjelaskan tentang penulisan lirik dari album ini.

"Kayak lagu Bentrok Sinyal kalau misalkan cuma baca liriknya saja mungkin ini tentang cerita pasangan yang lagi mentarget pasangannya kemudian menunggu kabar berita. Kayak gitu kan. Padahal sebetulnya secara umum di mana yang terjadi sekarang orang lebih banyak mendapatkan informasi setengah-setengah sehingga akhirnya yang terjadi kita sudah tidak satu frekuensi, bentrok lah sinyal itu," tutur suami Dhatu Rembulan ini tentang penggarapan lirik Bentrok Sinyal.

Kebanyakan lagu-lagu yang tersaji dalam album BINAURALIS adalah lagu curhatan-curhatan dari personel The Changcuters. Seperti halnya lagu Racun Dunia yang mereka rilis beberapa tahun silam.

Tria Changcuters ceritakan bahwa lirik-lirik lagu 'BINAURALIS' kebanyakan merupakan curahatan mereka © KapanLagi.com/Budy SantosoTria Changcuters ceritakan bahwa lirik-lirik lagu 'BINAURALIS' kebanyakan merupakan curahatan mereka © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Jadi sebenarnya ini curhatan saja sih. Banyak di lagu-lagu kita jaman dulu. Kayak Racun Dunia. Orang cuma dengar sepenggal doang. Ah lo nggak suka sama cewek. Salah. Justru kita memuja cewek, sekuat-kuatnya kita, sehebatnya laki-laki kalau sama wanita itu tidak berdaya man. Jadi misterinya itu kita nggak hanya di BINAURALIS. Silahkan kalau yang bisa memecahkan teka-teki di dalam BINAURALIS. Dengerin lagu lagu-lagu The Changcuters lain," ucap Tria.

Semua personel dikatakan terlibat dalam pembuatan lagu-lagu dari The Changcuters. Yap, setiap membuat lagu semua personel ikut urun ide dalam proses pembuatannya.

"Iya yang bikin lirik kita semua berlima. Setiap The Changcuters bikin karya kita selalu berembuk," pungkas Tria.

(kpl/rhm/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -