The 90's Festival Edisi Kelima Dimeriahkan 38 Musisi Dalam dan Luar Negeri

Rabu, 06 November 2019 22:10


The 90's Festival edisi kelima digelar tahun ini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pagelaran musik yang menyajikan penampilan musisi dan lagu-lagu di era 90-an, The 90's Festival kembali digelar untuk yang kelima kalinya di Gambir Expo, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbeda dari empat edisi sebelumnya, festival yang dipromotori oleh Akselarasi ini bakal dimeriahkan dengan lebih banyak musisi baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebanyak 38 musisi yang terdiri dari 34 musisi Indonesia dan empat musisi internasional dipastikan hadir. Festival nostalgia terbesar di Indonesia ini juga akan berlangsung lebih lama yakni selama dua hari, mulai 23 hingga 24 November 2019.

"Bukan hal mudah bagi kami mengumpulkan mereka semua. Apalagi ada sebagian musisi di Indonesia yang tak lagi memiliki manajer," kata Arinda Mentari Putri selaku promotor saat jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (6/11).

"Untuk empat musisi luar negeri juga cukup sulit mendatangkan mereka karena tidak ada jadwal tour di Asia," imbuhnya.

 

 

1. Hadirkan Musisi Internasional

Tentunya kehadiran musisi luar yang tampil di The 90's Festival jadi daya tarik tersendiri. Empat musisi internasional yang akan menyemarakan festival tersebut adalah Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon.

"Bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan kali pertama mereka ke Indonesia, sehingga tentunya penampilan mereka sangat dinantikan oleh para fans di Indonesia," tambah Arinda.

2. Ada GIGI Sampai Jamrud Juga!

Adapun 34 musisi dari Indonesia yang akan ikut menyemarakan The 90's Festival Edisi Kelima ini adalah GIGI, Kla Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P Project, Sheila on 7, Vina Panduwinata,Tipe-x, Fariz RM, Arwana, lwa K, Bunglon, MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, 7 Kurcaci, Jingga, Cherry Bombshell, Powersiaves, M. E Voices, Adoria (MLDJazzProject Season 1) feat Lingua, Warna, Purpose, Wayang, dan S. L.A (HSaveLaguAnak), Tofu (reunian), Element (reunian), Wong (reunian), Dr PM (reunian), dan Ucamp (reunian).

Selain pertunjukan musik, The 90's Festival edisi kelima ini juga menyuguhkan area dimana pengunjung bisa melihat dan membeli barang 90-an serta bermain game yang tenar di masa tahun 1990-an.

3. Tiga Kategori Tiket

Lebih lanjut, untuk pengunjung yang tertarik, panitia menyediakan tiket menjadi tiga kategori yakni 2- day pass, Saturday pass, dan Sunday pass.

2-day pass yang berlaku untuk 23-24 November 2019 dijual dengan harga Rp. 2.350.000 (superfestival) dan Rp. 1.000.000 (festival). Sedangkan untuk Saturday pass dijual dengan harga Rp. 1.650.000 (superfestival) dan Rp.650.000 (festival). Pun begitu dengan Sunday pass.

(kpl/dan/tmd)