Ternyata Ini Album Metallica Yang Jadi Favorit Presiden Jokowi

Agista Rully  |  Senin, 27 Maret 2017 18:22
Ternyata Ini Album Metallica Yang Jadi Favorit Presiden Jokowi
© Facebook.com/Joko Widodo

Kapanlagi.com - Pada 18 Februari 2017 lalu, Presiden Ketujuh Indonesia Joko Widodo membuka kesempatan bagi para anak muda Indonesia untuk menanyakan berbagai hal padanya. Rupanya peminat event ini tidaklah sedikit, bisa disimpulkan bahwa generasi muda Indonesia cukup kepo juga pada pemimpin negara mereka.

Setelah selang hampir satu bulan berlalu, Presiden Jokowi akhirnya memiliki kesempatan untuk menjawab pertanyaan pemuda Indonesia dari Sabang hinga Merauke. Dalam video berjudul JOKOWI MENJAWAB, Gubernur DKI Jakarta tahun 2012-2014 tersebut menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan Musik dan Industri Kreatif.

Dalam video yang diunggah hari ini (27/03), Presiden Jokowi mendapatkan 4 pertanyaan. Dua pertanyaan pertama datang dari Evan dan Rangga yang berusia 14 tahun. Evan mulanya bertanya mengenai musik kegemaran Jokowi, yakni musik metal. Diketahui bahwa pria berusia 55 tahun ini memang seorang fans Metallica. Terbukti saat berkunjung ke
Indonesia tahun 2013 silam, Jokowi mendapatkan gitar bass dari Robert Trujillo.

"Kalau saya dulu waktu masih mudah memang suka band rock seperti Metallica, Scorpions, Nazareth, dan Guns N Roses. Tapi sekarang saya lebih suka band dalam negeri seperti Slank dan Burgerkill," jelas sang Presiden yang duduk santai dan mengenakan jaket bomber berwarna hitam.

"Album Metallica semua bagus-bagus, seperti ONE dan MASTER OF PUPPETS. Tapi saya sekarang dengerin band Indonesia karena liriknya bagus, meningkatkan semangat juang." lanjut ayah Gibran Rakabuming Raka tersebut. "Sebagai generasi muda, yang didengar tak hanya musik metalnya saja tapi juga lirik sosial dalam sebuah lagu." nasihatnya.

Lalu ketika mendapatkan pertanyaan,"Seandainya dulu Bapak jadi musisi metal, apakah Bapak akan terjun ke dunia politik?" Jokowi menjawab bahwa siapapun berhak berkecimpung di dunia politik tanpa melihat latar belakang profesi.

Sementara itu, Jokowi sempat bermimpi untuk jadi drummer sebuah band metal di masa mudanya dulu. "Saya itu paling suka instrumen drum karena jika mendengar gebukannya bikin semangat kerja, semangat belajar." tutup Jokowi. Wah, Presiden yang dilantik sejak tahun 2014 ini memang memiliki semangat metal yang tak pernah padam ya?

Jangan Lewatkan Yang Satu Ini

Lagu-Lagu Lawas Produksi Lokananta Records Kini Mendunia

'Langkah', Gaung Awal Cable Car Romance Untuk Album Debutnya

Foto: Selfie Cantik Menawan, Jennifer Lopez Kembali ke Studio

Di Atas Panggung, Adele Mengaku Ragu Bisa Membuat Tur Lagi

SID Tolak Lagu 'Jadilah Legenda' Dipakai Presiden Jokowi