Ternyata Eh Ternyata 5 Album Ini Dibenci Oleh Artisnya Sendiri!

Selasa, 18 Maret 2014 20:01  | 

Oasis



KapanLagi®

Kapanlagi.com - Normalnya, seorang musisi atau penyanyi akan mempromosikan album yang telah mereka ciptakan kepada para penggemar. Namun tidak untuk 5 album ini! Ya, sang penyanyi atau band dari album-album ini ternyata malah benci dan tak suka dengan album mereka sendiri.

Nah lho, ada apakah gerangan? Dan siapa saja sih kira-kira? Yuk langsung aja kita simak daftarnya: (gig/gtr)

1. One By One (Foo Fighters)

ONE BY ONE adalah album keempat dari band rock grunge, Foo Fighters. Sebenarnya album tersebut bisa dibilang sukses besar dari segi penjualannya, karena dua single jempolannya, All My Life dan Times Like These yang juga pernah memenangkan Grammy. Lalu kenapa mereka benci album ini?

Dave Grohl dan anggota band lainnya mengakui kalau mereka hanya menyukai empat lagu dari album ini, sisanya bahkan tak pernah mereka mainkan lagi. "Empat lagu pada album tersebut memang sangat bagus, namun tujuh lagu lainnya bahkan tak pernah kita mainkan lagi di atas panggung. Kita terburu-buru menggarap album tersebut," ungkap Dave kepada situs Rollingstone beberapa tahun silam.

Cover album ONE BY ONE/guitarworld®

2. Kingdom Come (Jay Z)

Album berikutnya datang dari Jay Z yang berjudul KINGDOM COME. Album tersebut dirilis pada tahun 2006 silan untuk menandakan comebacknya ke dunia musik setelah cukup lama vakum.

Terdengar sangat tidak mungkin memang seorang Jay Z untuk tidak menyukai albumnya sendiri. Namun, suami dari Beyonce tersebut saat ditanya untuk menuliskan album terbaik hingga terburuknya, menulis KINGDOM COME pada urutan terakhir. Penjualan album itu sendiri memang tidak terlalu oke.

Cover album KINGDOM COME/Mixtapewall©

3. Relapse (Eminem)

RELAPSE adalah album keenam dari Eminem yang dirilis pada tahun 2009 silam. Eminem malah terang-terangan menyindir album ini pada lirik lagunya sendiri.

Ya, pada lagu berjudul Not Afraid, yang dirilis setelah album RELAPSE, terdapat bait yang cukup kontroversial. "Let's be honest, that last relapse CD was "eeeh" perhaps I ran them accents into the ground," penggalan lirik lagu Not Afraid.

Saat ditanya oleh beberapa sumber, dia juga mengakui sendiri mengenai ketidak-sukaannya atas album tersebut. "RELAPSE adalah album pertama dan rekaman yang aku kerjakan sendiri saat aku mabuk. Saat itu aku masih mencoba untuk belajar memproduseri musik sendiri," ungkapnya, seperti yang diwartakan situs Gigwise.

Cover album RELAPSE/2dopeboyz.com®

4. Around The Sun (REM)

AROUND THE SUN merupakan album ke-13 dari band rock asal Amerika, R.E.M. Album tersebut mendapat kritik keras dan juga diterima dengan buruk oleh para fans maupun media.

Bukannya menampik, merekapun mengiyakan komentar pedas tersebut. Sang gitaris, Peter Buck menyatakan, "Kita terlihat seperti salah satu band yang masuk studio ratusan tahun dan hanya disiksa di dalamnya. Album tersebut, menurutku, tak terlalu enak untuk didengar, karena terdengar seperti itu adanya, seperti beberapa orang yang sangat bosan dengan material mereka dan mereka tak tahan lagi karenanya."

Cover album AROUND THE SUN/filtermagazine©

5. Be Here Now (Oasis)

Album BE HERE NOW dirilis oleh Oasis pada tahun 1996, yang merupakan album ketiga mereka. Menurut sang produser rekaman, Owen Morris, album tersebut mengandung banyak makna buruk dan obat-obatan terlarang.

Senada dengan sang produser, Noel Garragher, selaku vokalis dan gitaris dari Oasis juga mengungkapkan betapa buruknya album tersebut. "Album tersebut adalah yang terburuk. Terdengar seperti orang-orang yang sedang tersedak. Semua lagu sangat panjang dan liriknya sampah," ungkapnya, seperti yang diwartakan situs Gigwise.

Cover album dari BE HERE NOW/theattackzone.com®

(gig/gtr)