Ternyata Ada Musisi Indonesia yang Sabet Grammy Awards 2016 Lho

Fitrah Ardiyanti  |  Selasa, 23 Februari 2016 13:22
Ternyata Ada Musisi Indonesia yang Sabet Grammy Awards 2016 Lho
Sidney Mohede/©Dokpri
Kapanlagi.com - Dalam gelaran akbar Grammy Awards ke-58 yang digelar 15 Februari lalu, Indonesia patut berbangga hati. Pasalnya salah satu pianis muda tanah air, Joey Alexander, tercatat sebagai nominee termuda dan mencatatkan namanya dalam dua kategori nominasi. Tak hanya itu saja, ternyata dua penyanyi Indonesia, yaitu Sari Simorangkir dan Sidney Mohede juga menjadi musisi Indonesia yang masuk nominasi dan memenangkan penghargaan.

Karya keduanya masuk ke dalam album kompilasi berjudul Covered: Alive in Asia yang dilantunkan oleh Israel & New Breed pimpinan Israel Houghton. Album ini berhasil menyabet trofi Grammy pada kategori Best Gospel Album.

"Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan album ini bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," ujar Sari melalui surat elektronik.

Lagu Kau Rajaku merupakan karya Sari dan menjadi intro yang menempati track pertama dari album Covered: Alive in Asia. Lagu tersebut direkam di The Kasablanka Hall Jakarta pada Oktober 2014 silam. Sidney Mohede menjadi lead vocal dari lagu tersebut. 

Ini adalah album di mana lagu Kau Rajaku milik Sari Simorangkir dan Sidney Mohede termasuk di dalamnya/©wikipedia.orgIni adalah album di mana lagu Kau Rajaku milik Sari Simorangkir dan Sidney Mohede termasuk di dalamnya/©wikipedia.org

"Waktu itu Israel Hougton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu Kau Rajaku itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal," kata Sidney Mohede.

Sidney mengaku bangga karyanya mendapat apresiasi di ajang tertinggi bagi musisi negeri Paman Sam itu. "Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia di dalam album yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa," ucap Sidney.

Trofi Grammy kemarin sebenarnya bukan yang bertama kali bagi Sidney. Sebelumnya, kolaborasinya bersama Israel Houghton pada 2010 juga pernah berhasil di pentas Grammy. Ketika itu album Love God, Love People milik Israel Houghton berhasil menyabet predikat sebagai Best Pop/Contemporary Gospel Album di Grammy Awards 2011. Dalam album tersebut, Sidney menyumbang satu lagu berjudul Hosanna (Be Lifted Higher).

Di sisi lain, Sari Simorangkir tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya mendapat kesempatan berkolaborasi dengan sosok idolanya. Baginya, Israel Houghton adalah musisi yang sangat multi-talented.

"Dari perkenalan yang dilakukan oleh Sidney itu, saya bisa menilai Israel Houghton adalah seorang yang sangat cerdas, perfeksionis dan seru. Ia juga gemar bercanda dengan tim maupun keluarganya. Ini adalah sebuah pengalaman yang berharga yang Tuhan izinkan dalam kehidupan saya, dan biar ini menjadi berkat buat banyak orang," tandas Sari Simorangkir.

Jangan Lewatkan

FOTO: Dilecehkan Kanye West, Taylor Swift Malah Asyik Shopping

Daftar Pemenang NME Awards 2016, Taylor Swift Hingga Coldplay

Tyga Jelaskan Kenapa Paul McCartney Dilarang Masuk ke Show-nya

Nafa Urbach Sempat Tak Percaya Joey Alexander Masuk Grammy

Grammy After Party The Weeknd Dihentikan Pihak Kepolisian