Terkait Konser BLACKPINK dan Raisa yang Akan Diselenggarakan Tahun Depan di GBK, Begini Kata Pengelola

Selasa, 08 November 2022 22:15  | 

BLACKPINK



Blackpink dan Raisa © KapanLagi.com & AFP

Kapanlagi.com - Salah satu girlband ternama di dunia, BLACKPINK rencananya akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Tak hanya itu, penyanyi papan atas tanah air, Raisa pun juga akan melakukan hal yang sama tahun depan.

Rencananya kedua konser besar tersebut akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK). Terkait hal tersebut, Rakhmadi Afif Kusumo selaku Direktur Utama Gelora Bung Karno atau GBK angkat bicara.

Ia mengatakan pihak GBK rupanya masih mempertimbangkan hal itu. Pasalnya, memang GBK sedang difokuskan unttuk penyelenggaraan Piala Dunia U-22 FIFA dan GBK telah direnovasi sesuai kebutuhan menggunakan uang kas pribadi.

"Kami juga perlu jelaskan kepada kawan-kawan media pada kesempatan yang lalu, kami memberikan informasi bahwa kami melakukan renovasi secara mandiri. Tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) menggunakan secara mandiri dari dana dari berbagai kegiatan dan kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini," ungkap Rahkmadi Afif Kusumo saat ditemui di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/11).



1. Kondisi GBK

Tak hanya itu, Rakhmadi juga memperlihatkan bagaimana kondisi stadion utama GBK. Ia pun menjelaskan bahwa proses renovasi GBK telah berjalan sampai 98 persen dan proses itu hampir rampung dengan usaha mandiri pihaknya.

"Fasilitas nanti yang akan kalian lihat rumput-rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri. PUPR membantu kita sangat besar, contohnya saat Asian Games atau Indonesia Arena yang sedang dibangun untuk FIFA World," ujarnya.

"Namun untuk khusus lapangan stadium utama, kami menggunakan dana pengelolaan sendiri dan ini sudah mencapai 98 persen," lanjutnya.


2. Harus Izin Kepolisian

Selain itu, untuk perizinan konser di GBK rupanya harus memberikan rekomendasi. Izin keramaian tersebut pun juga harus disetujui pihak kepolisian.

"Kalau perizinan untuk kegiatan non-olahraga, kami memberikan rekomendasi. Namun izin keramaian dan juga kegiatan tersebut ada di Parekraf dan polisi," tukasnya.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

BLACKPINK Membagikan Tips Menghilangkan Stres Saat Wawancara dengan iHeartRadio

YG Entertainment Berikan Respon Terhadap Benjolan di Leher Jisoo BLACKPINK, Sebut Kesehatannya Baik-baik Saja

BLACKPINK Terancam Tak Bisa Gelar Konser di GBK

7 Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Korea yang Menyenangkan dan Mudah Dipahami

Lisa BLACKPINK Berhasil Bikin BLINK Histeris karena Pole Dance di 'Born Pink World Tour'

(kpl/irf/phi)