Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Yura Yunita Rilis Lagu Baru untuk Soundtrack Film 'JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG'

Kamis, 19 Januari 2023 18:02  | 

Yura Yunita



Yura Yunita Rilis Lagu Baru (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Yura Yunita meluapkan kebahagiaannya mendapat kesempatan menjadi bagian dari film JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG (JJJLP), garapan rumah produksi Visinema Pictures. Yura dipercaya mengisi soundtrack film tersebut, yang bakal tayang pada 2 Februari 2023 mendatang.

Menemani keberadaan film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu, Yura Yunita merilis lagu berjudul Jalan Pulang. Lagu ciptaan Yura yang menjadi original soundtrack film JJJLP tersebut, kini dapat didengarkan di sejumlah platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, Deezer dan aplikasi TikTok.

"Rasanya senang sekali diajak Mas Angga untuk turut serta membuat karya sesuai dengan lagu untuk judul filmnya Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang," ungkap Yura Yunita.

1. Saat Umrah

"Mudah-mudahan lagu ini bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang ke tujuan kita masing-masing," sambungnya.

Yura lebih lanjut menceritakan proses kreatif di balik terciptanya lagu Jalan Pulang. Menariknya, lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman Yura saat menunaikan ibadah umrah.

2. Respon Positif

"Fun factnya, lagu ini adalah perjalanan pulangku ke Pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat," jelas Yura.

Nyatanya, karya terbaru Yura ini mendapat respon positif dari warganet. Banyak yang menilai lagu Jalan Pulang sangat klop menjadi soundtrack film JJJLP. Apalagi respon positif juga disematkan untuk lagu Yura yang berjudul Dunia Tipu-Tipu, yang juga ditampilkan di video teaser film JJJLP. Mendengar hal tersebut, Yura mengaku terharu.

"Rasanya senang sekali. Apalagi saat kemarin teasernya lagu Dunia Tipu-Tipu juga menjadi soundtracknya. Aku terharu juga mendengarnya, terima kasih banyak. Mudah-mudahan lagunya bisa menambah rasa di film ini. Benar-benar sebuah kolaborasi yang menyenangkan," tutup Yura.

(kpl/aal/tdr)