Tenar di Malaysia, Rossa Samai Rekor Milik Siti Nurhaliza

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 26 September 2015 15:22
Tenar di Malaysia, Rossa Samai Rekor Milik Siti Nurhaliza
Rossa © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Rossa tak hanya tenar di Tanah Air saja, nama besarnya sudah melanglang buana hingga negara tetangga. Tak ayal jika masyarakat negeri sebelah, Malaysia, mengenalnya dengan baik.

Sudah 10 tahun Rossa merintis karirnya di negeri Jiran tersebut. Wanita yang pernah menjadi istri Yoyo Padi ini terakhir manggung di sana pada bulan Mei silam.

"Karir aku di Malaysia sepuluh tahun. Terakhir bulan Mei bikin konser di Istana Budaya dua hari dan sold out. Itu juga karena dikasih kesempatan sama pemerintahnya karena hanya orang yg dikasih kesempatan aja yg boleh konser," ujar penyanyi mungil ini saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/9).

Rossa merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang tenar di Malaysia © KapanLagi.com®/Budy SantosoRossa merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang tenar di Malaysia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tak hanya diberi kesempatan untuk menggelar konser saja, Rossa juga diberi gelar datuk karena kontribusinya terhadap rakyat Malaysia. "Gelar datuk diberikan Sultan Pahang tahun 2013 karena kontribusi saya terhadap rakyat Malaysia," ceritanya soal gelar yang diperolehnya tersebut.

Ketika mengingat momen teristimewa ketika manggung di negeri yang pernah menjadi jajahan negara Inggris ini, Rossa mengingat konser pertamanya di sana pada 2010 lalu. Tempat paling besar yaitu Stadion kebanggan rakyat Malaysia, Putra Bukit Jalil.

"Waduh pertama kali konser di sana pada tahun 2010 lalu sih. Yang nonton kira-kira 14.000 orang. Cuma saya dan Siti Nurhaliza aja yang pernah konser sebesar itu di Stadium Putra Bukit Jalil," katanya.

(kpl/aal/otx)

Namun raut bahagia juga nampak di wajahnya ketika Jessica Bennet mempersilahkannya untuk sumbang suara.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -