Taylor Swift Mampu Tandingi Kesuksesan Whitney Houston

Erick  |  Kamis, 05 Februari 2015 11:36
Taylor Swift Mampu Tandingi Kesuksesan Whitney Houston
Taylor Swift © Taylor Swift Official Facebook

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Taylor Swift memang dinanti banyak penggemarnya di seluruh dunia. Nama dan lagu-lagunya sedang melambung. Bahkan beberapa waktu lalu ia mempatenkan beberapa judul lagu dalam album 1989 karena ketahuan dipakai oleh beberapa produk alat rumah tangga tanpa persetujuan.

Album yang bertajuk 1989 telah berhasil menduduki peringkat pertama Billboard 200 selama 10 minggu, walaupun tidak secara berturut-turut. Album ini menuai kesuksesan yang sama dengan FEARLES yang ia rilis tahun 2008 lalu. FEARLESS berhasil merajai chart setidaknya 11 minggu.

Penyanyi yang juga merajai chart selama berminggu-minggu adalah Whitney Houston. Pada tahun 1986, debut albumnya mampu bertahan selama 14 minggu di posisi puncak. Disusul tahun berikutnya, album yang bertajuk WHITNEY mampu bertahan selama 11 minggu. Prestasi ini masih disusul dengan lagunya yang menjadi soundtrack film THE BODYGUARD, mampu bertahan selama 20 minggu di peringkat teratas selama tahun 1992-1993.

Taylor Swift © FameflynetTaylor Swift © Fameflynet

Menurut Billboard, Swift dan Houston adalah 2 dari 7 artis yang mampu bertahan beberapa kali selama lebih dari 10 minggu. Artis besar lainnya adalah: The Beatles, yang mampu mencapai 4 kali, Elvis Presley dan The Kingston Trio 3 kali, Henry Mancini dan The Monkees 2 kali.

Kesuksesan dalam chart ini rupanya diimbangi dengan angka penjualan album yang melambung. Bahkan pada minggu lalu, penjualan album 1989 mampu mencapai angka 71.000 keping! Bagaimana dengan artis lain?

Album 1000 FORMS OF FEAR milik Sia merajai chart pada bulan Juli tahun lalu. Albumnya laku terjual sebanyak 52.000 keping. NON-FICTION milik Ne-Yo mendarat di posisi ke-5 chat. Namun album ini mampu terjual sebanyak 59.000 keping.

Sementara itu, Uptown Funk milik Bruno Mars dan Mark Ronson mampu mendominasi Singles chart dengan angka 365.000 download pada minggu lalu.

Baca juga beberapa berita berikut:

Yey! Katy Perry Dan Taylor Swift Disinyalir Akan Berdamai

Taylor Swift Berencana Balas Dendam Pada Katy Perry?

Katy Perry Mulai Berani 'Pukul' Taylor Swift Secara Frontal?

Katy Perry Tampil di Super Bowl, Ini Tanggapan Taylor Swift!

Wih, Taylor Swift Ajak Teman Liburannya Untuk Tur Tahun Ini

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -