Tayangan TV Tak Sesuai, Kak Seto: Kembalikan Lagu Anak-Anak

Ayu Srikhandi  |  Senin, 12 September 2016 10:15
Tayangan TV Tak Sesuai, Kak Seto: Kembalikan Lagu Anak-Anak
Seto Mulyadi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai pemerhati anak, Seto Mulyadi, atau akrab disapa dengan Kak Seto, mengapresiasi para generasi muda yang berjaya di mata dunia. Terutama di bidang musik. Di saat minimnya acara anak di televisi, mereka masih sanggup bangkit mengharumkan nama bangsa.

Sebut saja Joey Alexander yang masuk nominasi Grammy Awards. Atau nama Faiha menjadi kini semakin masyhur di Thailand lantaran lagunya berjudul Cari Pokemon. Sebab itu Kak Seto mengimbau agar pemerintah memberi ruang lebih terhadap dunia anak.

"Memang tak sedikit ya, mereka yang terkenal di luar negeri. Mereka hebat pastinya, sebuah potensi yang luar biasa. Makanya kita harus mengembalikan lagu-lagu anak," kata Kak Seto, melalui sambungan telepon.

Faiha populer sampai ke Thailand gara-gara lagu Cari Pokemon. dok pribadiFaiha populer sampai ke Thailand gara-gara lagu Cari Pokemon. dok pribadi


Jika Joey berjaya lewat permainan pianonya, Faiha digandrungi dengan lagu Cari Pokemon. Terbukti, video klip Faiha di YouTube telah ditonton hingga 16,5 juta. Sungguh pencapaian yang sangat menakjubkan bagi penyanyi cilik yang sekarang ini namanya menjadi buah bibir.

Kak Seto mengatakan, harus adanya paksaan dari pemerintah agar stasiun televisi membuat acara anak yang mendidik, dan sesuai dengan fitrahnya. Bukan hanya berdasarkan share dan rating saja.

"Dulu kan di TVRI itu banyak acara-acara bertema anak, baik dalam balutan musik atau lainnya. Tahun 60an, di RRI juga ada Pak Kasur dan Ibu Kasur. Ya semoga saja pemerintah melalui Kominfo bisa mendesak KPI,supaya televisi memberi ruang yang lebih luas," tutup Kak Seto.

(kpl/aal/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -