Tata Cara dan Persyaratan Cover Song Competition 'Tanpa Batas Waktu' Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta

Kamis, 28 Januari 2021 18:35


Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sinetron Ikatan Cinta saat ini sukses merajai dunia pertelevisian Tanah Air. Jumlah share audience sinetron yang tayang di RCTI setiap hari pukul 19.30 WIB ini baru saja mencapai angka 46%. Artinya, ini merupakan pencapaian tertinggi sebuah judul sinetron pada dunia pertelevisian Tanah Air selama 15 tahun terakhir.

Berkat kepopuleran tersebut, lagu Tanpa Batas Waktu yang jadi soundtrack dari sinetron Ikatan Cinta juga ikut kecipratan viral. Terbukti banyak sekali netizen yang berlomba-lomba untuk mengcover lagu ciptaan Ade Govinda tersebut di berbagai media sosial.

RCTI+ sebagai OTT platform milik MNC group lantas membuatkan wadah bagi publik untuk mengcover lagu Tanpa Batas Waktu secara resmi pada kompetisi pencarian bakat online bertajuk 'Cover Song Contest Theme Song Sinetron RCTI Ikatan Cinta'. Para calon peserta bisa join audisi melalui fitur Home Of Talent (HoT).

 

1. Persyaratan Dasar Pendaftaran

Syarat bagi calon peserta untuk mengikuti ajang ini adalah berusia minimal 16 tahun. Sementara itu, mereka diberi kebebasan untuk mengcover lagu Tanpa Batas Waktu dengan berbagai genre atau format, entah itu karaoke, acapella, menggunakan alat instrument apapun juga.

Pencarian bakat ini dapat diikuti mulai 1 Januari hingga Maret 2021 mendatang. Total hadiah yang disiapkan sendiri tak main-main, yakni total Rp 40 juta.

"Aku melihat banyak yang mengcover lagu ini. Hal ini apresiasi yang sangat bagus menurut aku dan di luar dugaan. Tapi yang lebih seru ada hadiah total 40 juta yang sudah menunggu. Tentunya lebih menarik lebih semangat lagi, di samping bisa mengapresiasikan lagu ini," kata Ade Govinda.

 

2. Tips Ade Govinda

Ade Govinda tak lupa memberikan berbagai tips bagi siapapun yang berminat untuk ikut kompetisi cover song competition tersebut. Terlepas warna suara seperti apapun, menurutnya hal yang paling penting adalah rasa percaya diri.

"Tips untuk masyarakat untuk mengcover lagu ini, berusahalah menjadi diri sendiri, berusaha jadi suara sendiri, berusaha membawakan dengan hati. Aku selalu berpesan please jangan berpikir untuk merdu, pitchnya tepat, tapi berpikirlah untuk memakai hati untuk menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu," tutur Ade.

 

3. Tata Cara Pendaftaran

Adapun tata cara mengikuti ajang pencarian bakat Cover Song Contest, Theme Song Sinetron RCTI Ikatan Cinta adalah sebagai berikut:

1. Download aplikasi RCTI+ di App Store atau Play Store
2. Buka aplikasi RCTI+
3. Pilih fitur HOT
4. Pilih menu Competition
5. Pilih kompetisi Cover Song Contest, Theme Song Sinetron RCTI Ikatan Cinta
6. Baca syarat dan ketentuan
7. Pilih join untuk upload video
8. Share video yang telah diupload ke social media
9. Ajak teman untuk nonton dan vote videomu

 

(kpl/gtr)