Tanpa Dibayar, Rinada Ciptakan 2 Lagu Untuk Wakil Walikota Bandung

Adi Abbas Nugroho  |  Senin, 15 April 2013 18:21
Tanpa Dibayar, Rinada Ciptakan 2 Lagu Untuk Wakil Walikota Bandung
Rinanda

Kapanlagi.com - Kalau biasanya seorang pencipta lagu mendapatkan bayaran atas karya ciptanya, namun tidak bagi Rinada. Mantan istri Andika The Titans tersebut tak dibayar atas 2 lagu yang diciptakan untuk Ayi Vivanda, kakak sepupunya.

Ayi adalah Wakil Walikota Bandung yang rencananya akan maju sebagai Walikota Bandung. Rinada menciptakan 2 lagu dengan ciri khas masing-masing.

"Aku bikin 2 lagu untuk kang Ayi. Judulnya Bersahaja dan Pilihan Kota Bandung. Aransemen musiknya satu bernuansa blues-rock n roll, satunya lagi rock Sunda. Dan saya tak dibayar loh," kata Rinada saat dihubungi wartawan (15/4).

Rinada/@Foto: KapanLagi.comŽRinada/@Foto: KapanLagi.comŽ

Tak hanya segi aransemen musik yang unik, namun liriknya pun benar-benar mencerminkan nuansa Sunda.

"Liriknya aku bikin pakai bahasa Sunda, musiknya juga rock Sunda. Ada distorsi rock yang merupakan ciri khas Rockmantic. Ada unsur etnisnya juga, suling, kendang, kecapi," lanjutnya.

Dukungan penuh memang dilakukan oleh Rinada atas kakak sepupunya tersebut. Karena menurutnya, Ayi sudah berjasa kepadanya. "Disiplin waktu selalu dia ajarkan. Gimana berjuang dan berusaha sendiri. Aku kagum sama kang Ayi," tandasnya. (kpl/ato/abs/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -