Tangga: Cover Lagu Sephia, Banyak Sheila Gank Ngambek

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 13 Desember 2012 12:29
Tangga: Cover Lagu Sephia, Banyak Sheila Gank Ngambek
Tangga @foto: KapanLagi.com®/Budi Santoso

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya grup vokal Tangga mendaur ulang lagu-lagu milik musisi lain. Dari ketiga album sebelumnya yaitu TANGGA (2005), CINTA BEGINI (2007), dan OST LOST IN LOVE (2008) Tangga belum sekalipun menyanyikan lagu orang lain.

Menurut grup yang digawangi oleh Kamga, Chevrina, Tata, dan Nerra ini, keinginan untuk merecycle lagu bukan seratus persen kemauan mereka.

"Recycle bukan sepenuhnya ide kami. Itu supaya dikenal orang secara cepat, karena kami sudah lama tak muncul. Akhirnya nyari gimana caranya biar kami bisa cepat dikenal lagi," ucap Kamga saat launching album Utuh, di Qi Dinner & Lounge, hotel Sultan, Senayan, Jakpus (12/12).

Lagu milik Sheila on 7, Sephia dan lagu Kembali Ke Jakarta-nya Koes Plus dipilih dan diaransemen kembali dengan musik khas Tangga.

"Dan dipilihlah lagu Sephia milik S07. Banyak yang ngambek dari Sheila Gank. Sephia kan lagu sedih tapi kami bikin ngebeat. Tapi dari itu semua, tanggapan orang macem-macem. Kami merasa berhasil mendapatkan perhatian," lanjut Kamga.

Bagi Tangga, 2 lagu tersebut merupakan perwakilan lagu-lagu legenda di zamannya masing-masing.

"Kan emang Tangga juga belum pernah recycle lagu sebelumnya. Satu lagi lagu Koes Plus sebuah grup legend zaman dulu. Judulnya keren, Kembali ke Jakarta. dua lagu ini adalah yang melegenda di masing-masing eranya," tandasnya. (kpl/ato/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -