Tangga Bikin 'Theme Song' Untuk 'LOST IN LOVE'

Moch. Indra Kurniawan  |  Selasa, 19 Juni 2007 18:10


  • Tangga Bikin 'Theme Song' Untuk 'LOST IN LOVE'
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Grup vokal Tangga bersama komposer musik Harry Budiman, dalam waktu dekat akan melakukan rekaman untuk menggarap lagu-lagu yang menjadi tema film LOST IN LOVE.

"Ini adalah hal yang tidak disangka-sangka bahwa Tangga dipercaya untuk penggarapan musik dan liriknya," kata personil Tangga, Kamga, dalam konferensi pers film itu di Jakarta, Selasa (19/6).

Kamga mengungkapkan, kesempatan itu adalah kali pertama kelompok vokal Tangga terlibat dalam pembuatan lagu tema film. Untuk film yang rencananya akan menggambil sebagian lokasi di Paris itu, Tangga juga akan menyiapkan lagu berbahasa Perancis.

"Sebagian syutingnya di Paris dan untuk mendukung suasananya kami juga akan menulis satu lagu dengan lirik Bahasa Perancis," kata Kamga yang juga didampingi personil Tangga lainnya, Chevrina, Tata, dan Nerra.

Dalam penggarapan musik dan lirik lagu tema dalam film ini, Tangga juga akan dibantu musisi Johandy Yahya. Johandy dan Harry juga terlibat dalam pembuatan album Tangga kedua, yang dirilis awal 2007, berjudul Cinta Begini.

Mahasiswa D-3 Sastra Inggris Universitas Indonesia itu mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempelajari naskah film yang ceritanya ditulis oleh Rachmania Arunita (Nia). Rencananya penggarapan materi lagu akan mulai dikerjakan pekan depan.

"Sekarang kami sedang mendalami isi naskah ceritanya supaya cepat dapat 'feel'-nya", kata Kamga, yang kelahiran Jakarta, 9 September 1987.

Album itu rencananya akan diluncurkan pada awal 2008 bersamaaan dengan peluncuran film yang diproduseri oleh Nia. Nia mengungkapkan, pemilihan Tangga sebagai pengisi lagu tema dalam film ini karena selama penulisan cerita 'Lost In Love' sering mendengarkan lagu-lagu Tangga.

"Aku menulis ceritanya sambil mendengarkan CINTA BEGINI, lalu jadi terpikir rasanya seru dan pas kalau lagu-lagu Tangga bisa menjadi 'soundtrack' yang menggabungkan adegan-adegan dalam film saya," ujar Nia yang juga menulis novel 'Eiffel I'm In Love'.

Film LOST IN LOVE sebelumnya merupakan novel yang dibuat dalam bentuk 'e-book' oleh Nia. Novel ini adalah lanjutan dari film EIFFEL I'M IN LOVE, yang dibintangi Shandy Aulia (Tita) dan Samuel Rizal (Adit).

Sejatinya film ini merupakan lanjutan dari 'Eiffel I`m In Love'. Hanya saja kali ini, menurut Nia, akan sangat berbeda dengan film sebelumnya. Semua pemain merupakan aktor dan aktris baru, juga ada sejumlah tokoh-tokoh baru yang diciptakan Nia. (*/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -