Tampilkan Setlist Spesial, Tim K-III JKT48 Bikin Member 'Oleng'

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 09 Desember 2016 14:22
Tampilkan Setlist Spesial, Tim K-III JKT48 Bikin Member 'Oleng'
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Sehari setelah aksi Tim T baru, giliran Tim K-III baru yang unjuk gigi dengan menggelar pertunjukan hari pertama (Shonichi) di Theater JKT48 FX Mall Sudirman, Kamis (8/12). Tidak membawakan seltlist reguler theater, hari pertama Tim K3 membawakan setlist special yang bertajuk Believe.

Kenapa terbilang spesial? Ratu Vienny Fitrilya atau Viny yang merupakan kapten baru dari Tim K-III mengatakan bahwa setlist ini merupakan bagian dari rangkaian konser JKT48 di Bandung tanggal 17 Desember nanti.

Setelah menyelesaikan paruh pertama pertunjukan, mantan anggota Tim J Beby Chesara Anadila yang baru saja masuk Tim T-III menyeletuk bahwa setlist ini membuatnya 'Oleng'. Memang setlist dalam pertunjukkan ini terbilang memiliki lagu-lagu upbeat dan yang pasti dance enerjik menjadi stage act wajib untuk lagu-lagu seperti itu.

“Walapun banyak lagu single, tapi lagu yang dipilih ini special untuk K-III ini yang dance nya powerful yang dance-nya bisa nunjukin karakter team K. Yang mau dibentuk sebagai performer gitu” papar Viny mengenai komposisi setlist Believe milik K-III ini.

Aksi Tim K-III baru dalam Shonichi alias pertunjukan hari pertama di Theater JKT48, Kamis (7/12/2016) © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoAksi Tim K-III baru dalam Shonichi alias pertunjukan hari pertama di Theater JKT48, Kamis (7/12/2016) © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

“Ini lagu-lagunya kayak lagu konser kebanyakan yah. Mungkin fans juga mengiranya juga begitu, tapi kan kalau di konser kita bawainya (hanya) setengah lagu gitu, tapi kalau di setlist ini kita bawainya full version dan itu kayak lebih menguras tenaga dan lebih ribetlah. Yang gerakannya kalian itu ngelihatnya ooh ternyata ada gerakan kayak gini ya, yang sebelumnya belum pernah dilihat sama yang lain,” lanjut Cindy Yuvia aka Yupi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Viny mengaku bahwa ia dan anggota Tim K-III yang lain sempat ragu apakah kuat membawakan setlist yang seperti ini. Namun, setidaknya usaha keras tak pernah mengkhianati. Dengan latihan yang serius, 'batas' pun akhirnya bisa dilewati.

“Yah sejujurnya pas latihan kita kayak mikir ini bakal kuat nggak sih. Cuman dulu K-III sudah pernah bawain 20 lagu berturut-turut yang Konser Lemon. Ya kurang lebih rasanya seperti itu, hanya teman-teman yang dari tim J dan T. Selama latihan lama-lama juga bisa menyesuaikan. Menurut aku sebenarnya kalau bisa mendorong diri kita ke batas yang kita nggak tahu, itu sebenarnya bisa,” papar Viny.

Setlist Believe K-III masih akan menjadi pertunjukan reguler sampai waktu yang belum bisa dipastikan, dengan komposisi lagu:

1. 1!, 2!, 3! Yoroshiku
2. Musim Panas, Sounds Good!
3. Ponytail to shushu
4. Blue rose Anin, beby, natalia, acha
5. Cinta Pertama Di Jam 7:12 (Ayana, Vienny, Desy, Aurel, Sonia)
6. Sang Pianis Hujan (Acha, Yupi, dan Gracia)
7. Bunga Matahari (Ayen, Chikarina, Shani, dan Naomi)
8. Langit Biru Cinta Searah
9. Kilat yang Indah
10. River - Beginner - Escape (Mashup)
11. Kembang Api Milikku
12. Scrap & Build (milik Tim K AKB48)
13. Selamanya Pressure
14. Tim K-III Oshi
15. Apakah Kau Melihat Mentari Senja?

Jangan Lewatkan!