Tampil Pertama, Rif Pecahkan Suasana di Istora Senayan

Trian Sulaiman  |  Sabtu, 20 September 2014 03:05
Tampil Pertama, Rif Pecahkan Suasana di Istora Senayan
Rif ©KapanLagi.com.
Kapanlagi.com - Grup band asal Bandung, Rif yang digawangi Andi (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Magi (drum), dan Teddy (bass) membuka konser bertemakan "Back to 90's" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (19/9) malam. Rif menjadi penampil pertama sebelum band asal Yogyakarta, Sheila On 7.

Aura 90-an begitu terasa di dalam Istora begitu Andi cs naik panggung yang di tempatkan di tengah-tengah venue. Lagu Radja yang populer di tahun 90-an, diputar oleh pihak panitia bersamaan dengan naiknya Andi cs ke atas panggung. Barudak Rif, sebutan untuk penggemar band asal Bandung itu pun langsung menyanyikan lagu Radja bersama-sama. Sebelumnya, lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan oleh ribuan penonton yang memadati Istora.

Rif pun membuka konser dengan lagu Dunia yang disertai semburan kembang api yang memecahkan suasana. Lagu Dunia ini juga masuk di salah satu album kompilasi untuk film SPIDER-MAN. Selesai dengan Dunia, Andi cs seakan tak mau membuat ribuan penonton berdiam diri dan berhenti melompat. Mereka kembali menggeber panggung dengan lagu Jenny.

Sebagai leader, Andi pun mengucapkan terima kasih kepada ribuan penonton yang hadir. Ia mengajak penonton untuk bernostalgia dengan musik 90-an."Apa kabar? Terima kasih sudah datang ke sini. Mari bernostalgia dengan musik era 90-an bersama kami," ucap Andi di atas panggung.

Lagu Radja pun akhirnya dimainkan. Suasana Istora pun langsung pecah ketika Rif memulai lagu tersebut. Tak hanya memainkan lagu sendiri, Rif membawakan beberapa lagu milik band dan penyanyi luar negeri seperti High and Dry milik Radiohead, Home Sweet Home milik Motley Crue, dan No Woman No Cry milik Bob Marley.

Kejadian lucu sempat terjadi ketika lagu Home Sweet Home. Seorang pria berkaos hitam dan berkacamata tiba-tiba naik panggung untuk bernyanyi bersama. Pria itu tak lain adalah Ari Lasso. Kehadiran Ari pun menjadi kejutan bagi Barudak Rif dan penonton lainnya. Usai menyanyikan lagu Home Sweet Home, Magi langsung mencium bibir Ari Lasso. Kejadian ini pun sempat menjadi bahan tertawaan ribuan penonton yang hadir.

Lagu-lagu lawa seperti Joni Esmod, Planet Kosong, Bunga, Ku Ingin yang dinyanyikan dengan akustik pun dibawakan band yang lahir pada tahun 1997 itu dengan apik. Dua lagu pamungkas, Lo Tu Ye dan Hebat pun menjadi penutup konser Sheila On 7 dan Rif. Usai konser, Andi cs pun melakukan ritual mereka yakni memberikan hormat sambil berkeliling panggung. Tepuk tangan dari ribuan penonton yang hadir pun membuat Istora Senayan bergemuruh.

Sudah baca?

5 Fakta Yuna, Saingan Berat Agnez Mo dan NOAH di MTV EMA 2014

8 Judul Lagu Yang Takkan Kamu Temukan di Liriknya, Sudah Tahu?

7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini

7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini

Dua band raksasa Indonesia, Sheila On 7 dan /rif gelar konser bareng.
13 FOTO