Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, RSD: Berasa Lupa Tua

Minggu, 07 Juli 2019 12:54  | 

Rida RSD



© KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (6/7) tak kalah meriah dengan hari pertama. Salah satu penampil yang ditunggu adalah trio vokal Rida Sita Dewi (RSD).

Ini adalah kali pertama trio yang digawangi Rida Farida, Sita Nursanti, dan Dewi Lestari tampil di Prambanan Jazz Festival yang sudah memasuki tahun kelima. RSD mengaku bahwa energi penonton yang hadir memberikan semangat berlebih buat mereka untuk tampil maksimal.

"Jujur aja Prambanan Jazz ini penontonnya sangat menyenangkan. Jadi kami ikut semangat dan energinya terpancing jadi mau joget apapun nggak terasa capek tapi pas turun baru capek berasa lupa tua aja," ungkap Dewi yang ditemui usai manggung.

 

1. Siapkan Song List

Dalam pemilihan lagu, RSD mengaku sempat kesulitan untuk membuat song list. Hingga akhirnya mereka juga menyiapkan beberapa lagu cadangan yang bisa dibawakan jika durasi masih memungkinkan.

"Memang ini (pemilihan lagu) sebetulnya yang sulit karena terpaut dengan durasi dan ada beberapa lagu yang harus memilih banget. Punya cadangan kalau ada kesempatan durasi kita bakal tambahin tapi memang bagus juga pelaksanaannya on time Jadi kami berusaha juga untuk gak mau merugikan siapapun," tutur Dewi.

Dalam beberapa tahun terakhir RSD tampil di berbagai acara musik. Hal ini pun memunculkan banyak pertanyaan dan permintaan dari fans mereka untuk segera kembali ke industri musik. Menjawab ini, RSD tak menutup kemungkinan untuk comeback.

2. Bakal Comeback?

"Ada kepikiran, cuma kami belum memikirkan untuk rekaman. Karena tentu saja kalau rekaman membutuhkan komitmen yang kuat. Bukannya kami enggak mau tapi situasinya masih cukup masing-masing dengan kesibukkan. Tapi kita nggak pernah menutup kemungkinan untuk sama-sama bikin siapa tahu ada rezeki dan jodohnya," tuntas Dewi.

Di Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua, RSD membawakan tujuh lagu andalan mereka. Masih Ada, KepadamuKetika Kau JauhSatu Bintang Di Langit KelamKusadariCintaku Cintamu, dan Antara Kita menjadi menu RSD untuk bernostalgia dengan penggemarnya.

3. Keseruan Prambanan Jazz

Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua dibuka dengan penampilan MLD Jazz Project yang dilanjutkan oleh Astrid Sulaiman "Straight And Stretch". Kemudian giliran Langit Sore, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Maliq & D'Essentials, Yovie & His Friends, dan ditutup Yura Yunita.

Di hari kedua ini juga kehadiran komposer asal Yunani, Yanni yang hadir di Special Stage. Kedahiran Yanni di Prambanan Jazz Festival 2019 merupaka bagian dari tur musiknya yang bertajuk '25th Anniversary Acropolis'.

 

Sudah Baca yang Ini Belum?

Belajar Agama, Rida RSD Siap Bila Nantinya Jadi Pendakwah

Kirana Ingin Teruskan Perjuangan B3 dan RSD!

(kpl/pur/rna)