Tampil di Pekan Raya Jakarta, Sandy Canester Kenalkan 'Jangan Sepi'

Rabu, 26 Juni 2019 15:30  | 

Sandy Canester



Sandy Canester / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIEXPO Kemayoran kembali digelar pada Hari Selasa (25/6) malam. Salah satu performer yang paling ditunggu-tunggu para pengunjung saat itu adalah Sandy Canester yang namanya jadi viral berkat single-single hits seperti Cemburu, Sabtu Minggu, hingga Be My Lady.

"Apa kabar, selamat malam Jakarta Fair," sapa Sandy sebelum memulai penampilannya, yang lantas disambut dengan tepukan riuh oleh para penonton. Malam itu, Ia tampil mengenakan flanel warna biru, dilengkapi dengan topi bergaya retro ala cowboy.

Sandy lantas membuka penampilannya dengan lagu Telepon Aku yang dirilisnya pada tahun 2008 silam. Baru lagu pertama, para penonton sudah menciptakan sebuah koor untuk menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

1. Single Baru

Ada yang spesial dari lagu kedua yang dipilih Sandy. Pria kelahiran Jakarta ini mengenalkan sebuah single terbarunya yang berjudul Jangan Sepi. Terasa spesial karena pria kelahiran Jakarta ini baru pertama kali membawakannya di atas panggung Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIEXPO.

"Malam ini saya bawakan single terbaru saya yang judulnya Jangan Sepi yang sekaligus saya release dan saya bawakan pertama kali di sini, di panggung ini. Lagu yang menceritakan tentang keluh kesah seseorang tentang pasangannya kenapa berubah," buka Sandy yang sontak mendapat sambutan meriah dari penonton.

Lagunya masih menggambarkan ciri khas seorang Sandy Canester, yakni alunan melankolis dalam balutan gitar akustik. Lagu yang diciptakan oleh Pay dan Dewiq ini masih memiliki benang merah dengan karya-karya Sandy terdahulu.

2. Ciri Khas

Jangan Sepi menceritakan tentang kegelisahan seseorang terhadap kekasihnya, hal itu tergambar jelas dari setiap bait yang dinyanyikannya. Dan yang terpenting, tak ada yang berubah dari seorang Sandy Canester, ia tetap sebagai seorang solois dan mempunyai warna musik unik serta lirik yang mudah diingat.

"Dalam lagu-lagu saya, saya hanya ingin menguatkan kembali bahwa Sandy Canester adalah solois yang memegang gitar akustik dengan lagu-lagunya yang simple dan mudah diingat serta jargon yang ada di setiap liriknya," kata Sandy.
 
Panggung utama Pekan Raya Jakarta pun terhipnotis dengan penampilan Sandy Canester pada malam itu. Sebagai penutup penampilannya,  Sandy membawakan lagu yang pernah hits sebelumnya, Sabtu Minggu.

"Senang banget bisa meramaikan event yang cukup besar malam ini, event yang menghadirkan beragam genre beragam musisi dan lagu. Senang juga bisa menghibur penonton supaya Jangan Sepi. Semoga momen ini, sekaligus lagu ini bisa jadi pembuka kembali untuk lagu selanjutnya," pungkas Sandy.

3. Lirik 'Jangan Sepi'

Kapan pun kau mau aku siap tuk bicara
Aku tak pergi-pergi
Aku selalu ada disini

Kamu sibuk sekali kamu tak mau bicara
Atau memang tak sempat
Atau memang tak mau

Bisa kah kamu coba ungkapkan saja
Rasa yang tersimpan di lubuk hati kamu
Ku mohon jangan sepi

Jangan jangan sepi
Antara kita

Hampa hati
Sunyi
Jangan diamkan
Jangan diamkan

Aku
Begini
(kpl/gtr)