Talkshow 'Saat Ragu Jadi Bukti', Chef Wiliam Gazali Pamerkan Ramen

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 01 Mei 2019 22:35
Talkshow 'Saat Ragu Jadi Bukti', Chef Wiliam Gazali Pamerkan Ramen
William Gazali / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Go Ahead Challenge merupakan sebuah kompetisi paling diminati oleh anak-anak muda Indonesia yang kreatif. Melalui ajang ini, mereka bisa menunjukkan bakatnya di bidang musik, visual art, fotografi, dan kuliner yang nantinya dinilai oleh beberapa dewan juri.

Berbagai rangkaian sudah dilakukan oleh para kurator Go Ahead Challenge untuk melihat bakat-bakat anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah melalui talkshow yang menghadirkan beberapa kurator, seperti Bill Satya, William Gozali, serta pemenang Go Ahead Challenge 'Karya Gak Tau Batas' yaitu Rinto Saputra dan Faiz Adit yang bertajuk Raksasa.

Belum lama ini, salah satu kolektif bernama Menjadi Manusia, mengadakan rangkaian talkshow bertajuk 'Saat Ragu Jadi Bukti' di kota Surabaya. Dalam acara ini, selain talkshow para kurator juga memperlihatkan karya foto, dan visual art terbaru dari Bill Satya dan William Gozali berkolaborasi dengan Rinto Saputra dan Faiz Adit selama di Jepang. Yang menarik di sini, William Gazali juga memperlihatkan masakannya yang diberi nama Ramen Attitude.

"Serangkaian kegiatan offline kami yang bertajuk ‘Saat Ragu Jadi Bukti’ merupakan respons kami terhadap ratusan surat dan tulisan dari teman-teman Menjadi Manusia di luar sana yang ingin atau sudah menjawab keraguan mereka melalui bukti," kata Rhaka Ghanisatria, selaku founder Menjadi Manusia.

"Menjadi Manusia ingin mengapresiasi keberanian mereka dalam mengubah keraguan jadi bukti dan memotivasi mereka agar tidak pernah menyerah dalam perjalanannya," lanjut Rhaka.

William Gazali / Credit: Dokumentasi PribadiWilliam Gazali / Credit: Dokumentasi Pribadi


Selama acara talkshow berlangsung, anak-anak muda di Surabaya begitu antusias. Mereka menyimak betul apa yang disampaikan oleh sejumlah kurator Go Ahead Challenge, salah satunya adalah William Gozali.

"Aku ngeliat Go Ahead Challenge itu sebagai media. Para pelaku kreatif, para pemuda yang punya talent ingin membuat karya tapi nggak tau nih mau ke mana arahnya. Mau bikin tapi nggak tau siapa yang nikmatin," kata William Gozali.

Menurut jawara Master Chef Indonesia Season 3 itu mengatakan, kompetisi Go Ahead Challenge bisa dijadikan media baru untuk memperlihatkan karya kreatif anak-anak muda di Indonesia.

"Nah Go Ahead Challenge ini menjadi sebuah media, kalian tuh bisa ikut akademi kreatifnya dan ketemu beberapa mentor yang udah punya pengalaman dan jam terbang yang cukup," katanya.

Pameran karya kolaborasi Bill Satya dan William Gozali berkolaborasi dengan Rinto Saputra dan Faiz Adit sangat kaya akan konten inspiratif memperlihatkan dinamika masyarakat Jepang. Adit dan Faiz yang memiliki banyak passion baik itu visual art, musik, dan fotografi, menyalurkan bakat mereka tersebut ke dalam bentuk ilustrasi, foto, video, maupun motion graphic.

"Baik saya maupun Rinto sangat bersyukur dan bangga bisa menghasilkan karya bareng Bill Satya dan William Gozali. Ini manfaat yang bisa kita dapetin hanya dari ajang Go Ahead Challenge. Perjalanan kreatif di Jepang bersama mereka memiliki arti penting untuk awal karir saya pada skena kreatif ini," tutup Faiz Adit.

(kpl/far/gtr)