Tak Takut Rhoma, Andar Klaim Hotman Pengacara Terbodoh

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 29 April 2009 10:21

  • Tak Takut Rhoma, Andar Klaim Hotman Pengacara Terbodoh
    Andar Situmorang
Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista dikabarkan akan mendatangkan 'Si Raja Dangdut' Rhoma Irama sebagai saksi dalam sidang dugaan pelanggaran hak cipta. Rhoma sendiri memang memiliki kapasitas sebagai Ketua Karya Cipta Indonesia (KCI). Saat disinggung mengenai rencana itu, kuasa hukum Andar Situmorang mengaku tak gentar.

"Silakan saja. Bagus dong itu berarti, biar tambah rame. Tapi apa hubungannya dangdut dengan membajak lagu. Meski dia ketua KCI, tapi saya tidak pernah mendaftarkan lagu-lagu saya ke YKCI atau KCI. Itu organisasi ilegal yang tak pernah diaudit," kata Andar saat dihubungi KapanLagi.com, Selasa (28/4).

Saat disinggung mengenai sosok Rhoma yang sudah melegenda, Andar menjelaskan tidak akan pernah takut dengan Rhoma. Menurutnya, pengajuan Rhoma sebagai saksi hanya akal-akalan pengacara Inul, Hotman Paris Hutapea.

"Jusuf Kalla saja saya tidak takut kalau memang benar, ini lagi Rhoma Irama. Buang-buang waktu saja, karena ini manuvernya Hotman Paris. Saya heran, Inul mau saja dibodohi sama Hotman. Padahal dia pengacara paling bodoh," kata Andar.

Sidang lanjutannya sendiri yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat harus mengalami penundaan. Hal ini terkait dengan agenda persidangan yang mengagendakan kesaksian dari pihak Andar.

"Saksi saya datang sejumlah lima orang. Semuanya penyanyi dari Batak semua. tapi karena hakimnya tidak siap maka pembuktian ditunda. Bukan kita yang tidak siap. Kita serius dalam menghadapi kasus ini," tukas Andar