'Tak Pernah Setengah Hati', Cerita Teman Tompi Yang Jadi Lagu

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 23 Februari 2017 16:22
'Tak Pernah Setengah Hati', Cerita Teman Tompi Yang Jadi Lagu
Tompi © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Tak Pernah Setengah Hati merupakan lagu yang diluncurkan oleh Tompi pada tahun 2010 silam. Meski begitu pencaraian lagu ini di Lirik.KapanLagi.com tetap tinggi. Kami pun mendapatkan kesempatan untuk bertanya-tanya lebih jauh kepada Tompi soal lagu tersebut.

Ditemui di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Tompi menjelaskan bahwa sebenarnya lagu ini tak punya keterkaitan langsung emosi lagu ini. Dalam penulisannya, ia terinspirasi dari cerita salah satu orang temannya.

"Terus terang itu bukan lagu yang secara emosional mengikat saya. Jadi lebih ke hal umum yang saya angkat. Jadi yang saya ambil untuk lagu itu cerita teman, ada bagian yang saya juga merasakannya, tapi nggak khusus feeling saya," ujar Tompi.

Tompi mengatakan bahwa lagu 'Tak Pernah Setengah Hati' tak ikatan emosional dengannya © KapanLagi.comTompi mengatakan bahwa lagu 'Tak Pernah Setengah Hati' tak ikatan emosional dengannya © KapanLagi.com

"Mungkin karena lagu itu menggambarkan banyak persamaan cerita orang-orang. Secara umum lagu itu bercerita tentang orang yang sepenuh hati melayani pasangannya. Kadang dalam rumah tangga ada masalah, yang terpenting bagaimana memikirkan bagaimana menyelesaikan masalah. Bukan lari dari masalah," terangnya.

Secara khusus Tompi tak pernah menyangka bahwa lagu ini bakal mendapatkan antusiasme besar dari para pendengar. Hal itu juga ia rasakan pada setiap karya yang dibuatnya.

"Gak ada. Saya sih enggak, tapi teman-teman yang main sama saya yang punya feeling kalau lagu ini atau lagu saya yang manapun bakal naik," pugnkasnya.

Jangan Lewatkan!

Kehabisan Ide Untuk Tulis Lirik, Tompi Baca Buku Puisi

Ini Klarifikasi Tompi Soal Tudingan Menghina Rakyat Aceh

Tampil di Festival MocoSik, Shaggydog Ajak Penonton Berjoged

Wawancarai Najwa Shihab, Tompi Punya Keseruan Tersendiri

Gimmick Baru, Glenn Fredly Live Instagram di Festival MocoSik

Beberapa nama artis yang datang adalah Tompi, Gading Marten, Nico Siahaan, Iwa K, Cathy Sharon, Happy Salma dan beberapa lainnya.
8 FOTO