Tak Menghilang Dari Dunia Musik, Java Jive Hanya Kurang Disorot

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 31 Oktober 2015 12:22
Tak Menghilang Dari Dunia Musik, Java Jive Hanya Kurang Disorot
Java Jive © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, Java Jive kini sudah kembali lagi meramaikan belantika musik tanah air. Fathur cs sebenarnya bukan sepenuhnya menghilang dan tak berkarya lagi. Hanya saja, band dengan lagu Kau Yang Terindah itu memang kurang terlalu diekspos meski masih sibuk manggung sana-sini.

Kembalinya Java Jive tentu disambut antusias oleh para penikmat musik. Apalagi mereka juga memberikan satu kado manis berupa hits terbaru yang berjudul Keliru. Single ini merupakan sebuah karya remake dari lagu milik Ruth Sahanaya di tahun 1999 silam.

"Kita juga kemarin, tiga hari yang lalu baru rilis single baru judulnya Keliru. (single) itu ciptaan personel kita sendiri Capung dan Fathur yang dinyanyiin Ruth Sahanaya," ujar Danny Java Jive saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Java Jive belum tenggelam dari belantika musik Indonesia © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJava Jive belum tenggelam dari belantika musik Indonesia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Meski lagu ini merupakan sebuah karya remake, Java Jive pastinya bakalan banyak memberikan kejutan seru. Yap, mereka datang dengan satu aransemen baru yang pastinya jauh lebih segar. Apalagi para personel Java Jive juga sulit untuk bertemu dan membuat satu lagu baru bersama.

"Alasannya karena di lagu Keliru itu ada di masa keemasannya, makanya kita nyanyikan lagi dengan versi Java Jive. Membuat lagu baru itu nggak gampang, pertama kita harus ketemu dulu, kumpul, dan harus ada di dalam satu tempat. Apalagi sekarang ini semua personel Java Jive ini domisilinya udah beda-beda jadi susah agak kumpul. Ya udah kita recycle aja, kita rekam dengan versi Java Jive," sambung Danny.

Mengaransemen lagu lama sebenarnya juga bukanlah hal baru bagi Java Jive. Terlebih lagi, lagu Keliru merupakan hasil karya dari dua personel mereka sendiri.

"Kalau recycle sih memang bukan hal yang baru bagi kita, karena dulu kita band cover dengan versi Java Jive. Nah kalo di lagu Keliru ini, kebetulan yang ciptain lagunya personel Java Jive juga," pungkas Fathur.

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -