Tak Main-Main, 5 Lagu D'Quinto Jadi Soundtrack 'SAHABAT LANGIT'

Ayu Srikhandi  |  Sabtu, 07 November 2015 20:22
Tak Main-Main, 5 Lagu D'Quinto Jadi Soundtrack 'SAHABAT LANGIT'
D'Quinto ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Sebagai pendatang baru, band asal Samarinda, D'Quinto, memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Band yang digawangi oleh Chandra (vokal), Franky (keyboard), Deddy (drum), Andrie (bass), dan Yeyen (gitar), langsung dipercaya untuk mengisi soundtrack film SAHABAT LANGIT. Tak hanya satu lagu, D'Quinto langsung mengisi lima lagu untuk soundtrack film yang dibintangi oleh Fifie Buntaran, Dinda Kirana, dan Solena Chaniago itu.

"Alhamdulillah lima lagu kami dipakai untuk soundtrack film SAHABAT LANGIT. Lima lagu itu adalah Sahabat Langit, Cinta Yang Terdalam, Semangat Hidup, Kau Bidadariku, Ku Ingin Bersamamu," ungkap Yeyen saat ditemui di Studio RP (Reggy Poetiray) Production, Tebet, Jakarta Selatan, Jum'at (6/11) malam.

Lima lagu tersebut nantinya juga akan masuk dalam album perdana D'Quinto berjudul MOMENTUM yang rencananya rilis awal bulan Desember 2015. Di bawah arahan sang produser Dani Affiar, D'Quinto kini tengah mempersiapkan secara matang konsep album mereka. Dalam waktu dekat, mereka akan mempromosikan single andalan mereka Ku Ingin Bersamamu di beberapa radio Jakarta.

D'Quinto yang ditunjuk mengisi soundtrack film anyar SAHABAT LANGIT. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoD'Quinto yang ditunjuk mengisi soundtrack film anyar SAHABAT LANGIT. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Masih tahap mixing dan mastering albumnya. Target bisa bulan depan. Dan minggu depan kita mulai promo. Yang penting sebelum film SAHABAT LANGIT keluar, album keluar duluan. Targetnya bulan awal bulan depan album rilis," terang Franky.

Yang menarik, album perdana D'Quinto nanti akan menjadi momen yang paling emosional bagi sang vokalis, Chandra. Pasalnya, sebelum bergabung dengan D'Quinto, Chandra adalah seorang pengamen di Samarinda. Ia pun pernah mengikuti audisi X Factor di Jakarta dan Bandung hingga fase boothcamp. Kini, ia tak menyangka akan memilki sebuah album bersama D'Quinto.

"Iya dulu saya ngamen dan sempat ikut audisi X Factor di Bandung dan Jakarta. Ongkos buat ke Bandung dan Jakarta saya kumpulkan dari hasil ngamen. Sekarang gak nyangka aja bisa punya band dan bakal punya album," kata Chandra.

#Jangan Lewatkan

Jika Jatuh Hati Pada Seseorang, Raisa Tak Ragu Untuk Speak Up

Keren! Senar Gitar Diminta Recycle Lagu-Lagu Slank

Konser Jatuh Hati Sukses, Raisa Hanya Latihan 2 Kali

Avenged Sevenfold Ikut Garap Call Of Duty: Black Ops III

Guru TK-SMP Datang, Konser 'Jatuh Hati' Raisa Penuh Kejutan

(kpl/pur/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -