Tak Ada Mini Konser, Handshake 'Beginner' JKT48 Tetap Heboh

Girindra Permana Cahya  |  Minggu, 20 Maret 2016 17:22
Tak Ada Mini Konser, Handshake 'Beginner' JKT48 Tetap Heboh
JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto
Kapanlagi.com - Melengkapi momen rilisnya single ke 12 awal tahun 2016, JKT48 kembali menggelar event Handshake Festival “Beginner” yang bertempat di Istora Senayan Jakarta (19/03). Ada yang berbeda dengan event handshake kali ini, jika biasanya ada pemanis berupa mini konser, dalam momen tersebut ditiadakan. Sebagai gantinya, fans bisa mengikuti games dan beberapa kegiatan seru bersama member JKT48 selama event berlangsung dari 10:00 hingga 20:00.

“Handshake festival dari singel beginner ini agak berbeda. Kalau biasanya ada mini konser kali ini enggak (ada), jadi kita (JKT48) fokus di handshake dan tadi ada juga booth game ya,” ungkap sang GM JKT48 Melody Nuramdhani Laksani ketika ditanya agenda event handshake ini. Walau tak ada mini konser, event rutin ini  tetap menjadi magnet ribuan fans yang datang untuk bertemu maupun bersalaman dengan idolanya.

Untuk bersalaman selama 10 detik ini, fans harus memiliki tiket handshake event yang didapat dari pembelian music card “Beginner”.  “ Kalau yang memiliki tiket banyak berarti sesi Handshakenya bisa lebih lama gitu,” jelas Melody mengenai aturan main ikutan handshake event kali ini.

Handshake Festival Handshake Festival

Untuk games sendiri, fans bisa bermain bersama idola mereka secara langsung. Ada games bola bowling, nembak dengan pistol plastik dan Jenga. Ada pula “48 Corner”, di sini fans bisa membeli merchandise (ada kaos, photo pack dan pop corn) yang dijual langsung oleh member,

Mengenai fans yang datang, Nabilah punya cerita lain. “Tadi banyak fans dari luar kota ya, banyak yang masih malu-malu, jadi kita lebih aktif ngajak ngobrol sama mereka. Tadi ada yang bawa gitar nyanyi buat kita terus ada yang makai kostum lucu-lucu gitu,” ungkap Nabilah dengan gaya khas bicaranya yang imut dan sedikit cadel.

Beberapa surprise yang terjadi saat event handshake kali ini antara lain adalah pengumuman album ke 2 JKT48 dengan artwork cover CD karya Jessica Veranda yang akan launching minggu ini, Rabu (23/3). Pengumuman berikutnya adalah akan diadakannya event konser dan handshake festival di Surabaya pada bulan Juni yang akan datang. Oh ya, di awal bulan April (8/04) juga akan di diadakan pertunjukan theater dengan special setlist, lho.

Selain itu Handshake Festival ini juga merupakan kick off untuk senbatsu sousenkyo (pemilihan umum) single ke 13 JKT48 yang akan diikuti oleh 60 member aktif JKT48 (termasuk Haruka Nakagawa yang akan baru lulus akhir tahun ini). Event ditutup dengan parade member dengan iringan marching band keliling Stadium, dan teriakan fans minta ankoru (encore).

Jangan Lewatkan!!!

Chika dan Grace Umumkan Graduate Dari JKT48
Elaine Hartanto & Sofia Meifaliani Umumkan Graduate Dari JKT48
'JKT48 Request Hour 2016', Seru-Seruan Bareng 30 Lagu JKT48
Haruka Nakagawa Putuskan Graduate Dari JKT48
Haruka: JKT48 Hafalkan 215 Lagu Untuk Konser Istimewa Ini

(kpl/otx)


Jessica Mila dan Kevin Julio ke Jepang untuk jalan-jalan sekaligus mencoba berbagai macam budaya Negeri Matahari. Seseru apa?
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -